Selasa , 24 November 2020

Buka Jumat Pekan Depan, Pengunjung Taman Jurug Dibatasi 50%

13 Juni 2020 11:31 WIB


Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ)

SOLO, solotrust.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mulai membuka Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) pada Jumat (19/06/2020) pekan depan. Kendati demikian, pembukaan hanya berlaku untuk kebun binatang, sementara wahana permainan masih tertutup untuk umum.

Wali Kota Solo FX Jadi Rudyatmo melakukan peninjauan lapangan, Jumat (12/06/2020). Peninjauan untuk melihat kesiapan TSTJ menghadapi pengunjung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.



Selain mewajibkan pemakaian masker, para pengunjung juga akan dicek suhu tubuhnya dan memberikan hand sanitizer saat memasuki area TSTJ. Selain itu akan disediakan pula bilik antiseptik yang wajib dimasuki pengunjung sebelum masuk kebun binatang.

"Ibu hamil, balita hingga usia 18 tahun tetap tidak boleh masuk. Ini demi menyelamatkan generasi bangsa. Ya nanti biar orang tuanya masuk dan memberikan edukasi bahwa masuk ke TSTJ sekarang harus tetap.menjaga jarak dan bermasker," ujar Rudy.

Pembukaan TSTJ kali ini dilakukan guna memenuhi permintaan warga. Selain itu, dana masuk diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pakan hewan penghuni kebun binatang.

"Jumlah pengunjung juga dibatasi, maksimal 50 persen dari kapasitas. Ya nanti yang mengatur direksi TSTJ. Masuknya bisa giliran. Harapannya dengan dibuka ini akan banyak donasi masuk," tukas Rudy.

Diimbuhkan Direktur Utama TSTJ, Bimo Wahyu, calon pengunjung yang telah membeli tiket donasi masih bisa digunakan hingga Desember 2020.

"Kalau nanti sampai akhir Desember pandemi belum membaik akan tetap diusahakan tiket tidak akan hangus," pungkasnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com