Selasa , 4 Agustus 2020

Tertular Kakaknya, Jumlah Pasien Covid-19 di Solo Kembali Bertambah

23 Juni 2020 10:27 WIB


Ilustrasi (Pixabay)

SOLO, solotrust.com - Pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kota Solo kembali bertambah satu orang. Berdasarkan data yang dirilis per Senin (22/06/2020), jumlah pasien positif Covid-19 menjadi 40 orang.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, satu pasien baru merupakan adik dari pasien ke-38 asal Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan. Hal itu diketahui setelah hasil uji swab secara polymerase chain reaction (PCR) menunjukkan hasil positif.



“Setelah kakaknya dinyatakan positif Covid-19, adiknya langsung diswab dan hasilnya sudah keluar, ternyata positif juga. Saat ini yang bersangkutan sudah menjalani perawatan di rumah sakit,” jelasnya.

Wanita akrab disapa Ning menambahkan, bertambahnya pasien terkonfimasi positif, saat ini jumlah pasien Covid-19 dirawat di rumah sakit menjadi tiga orang. Sementara satu orang terkonfirmasi Covid-19 asal Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan lainnya dinyatakan positif pada Minggu (21/06/2020) menjalani karantina mandiri dengan pengawasan ketat Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo.

“Jadi yang dirawat di rumah sakit saat ini tiga orang. Dua orang merupakan warga Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan yang merupakan kakak adik, kemudian satu tenaga kesehatan (Nakes) asal Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres. Sementara satu pasien asal Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan yang sempat swab sebelas kali masih positif, akhirnya diperbolehkan pulang setelah swab dua kali menunjukkan hasil negatif. Dengan demikian yang sembuh jadi 32 dan meninggal dunia empat orang,” urainya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani mengatakan, pasien dalam pengawasan (PDP) kembali bertambah lima orang sehingga angka kumulatifnya menjadi 254 orang.

“Rinciannya, 17 orang masih dalam perawatan, 202 orang sembuh, dan 35 PDP meninggal dunia. Kalau untuk orang dalam pemantauan (ODP) jumlahnya masih sama angka kumulatifnya sebanyak 644 orang. Rinciannya, enam orang masih menjalani rawat jalan dan sisanya selesai pemantauan,” ujarnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com