Minggu , 5 Juli 2020

Relawan Jokowi Nilai Survei Elektabilitas Gibran Lucu

1 Juli 2020 12:24 WIB


Relawan Jokowi Nilai Survei Elektabilitas Gibran Lucu.

 

SOLO, solotrust.com- Relawan Jokowi menilai survei terkait elektabilitas Gibran Rakabuming Raka mengungguli Achmad Purnomo hanya survei lucu-lucuan saja. Mereka meminta DPC PDIP Solo tidak terpengaruh dengan hasil survei yang diragukan tingkat kebenarannya tersebut.



Deklarator Relawan Gerakan Rakyat Untuk Daerah Kota Solo (Garuda) yang merupakan Relawan Jokowi saat Pilpres lalu, Kusumo Putro menilai hasil survei tersebut sekedar hiburan semata karena jauh dari realita.

"Survei itu tidak sepenuhnya merepresentasikan mayoritas warga Solo, meskipun respondennya dari DPT. Tapi kenapa dari lima kecamatan hanya empat kecamatan yang disurvei. Selain itu, simulasinya juga terkesan menggiring opini publik ke salah satu calon," paparnya, Selasa (30/6/2020).

Kusumo berharap masyarakat tidak mudah terkecoh dengan hasil survei tersebut.

"Jika memang elektabilitas Gibran lebih tinggi dari Achmad Purnomo, kenapa dia tidak mencalonkan wali kota Solo lewat partai lain saja?," imbuhnya.

Di sisi lain, Kusumo meminta Pemimpin DPC PDIP Solo tidak terpengaruh dengan hasil survei tersebut.

"Kami juga meminta kepada Ketua Umum PDIP agar memberikan rekomendasi calon wali kota dan wakil wali kota Solo kepada pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa," tukasnya. (awa)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com