Minggu , 25 Oktober 2020

Pulang dari Surabaya, Pasutri di Mojosongo Positif Covid-19

11 Juli 2020 13:35 WIB


Ilustrasi tes Covid-19 (Pixabay)

SOLO, solotrust.com - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Solo kembali bertambah. Kali ini, pasangan suami istri (Pasutri) asal Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres dinyatakan terpapar virus yang menimbulkan pandemi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, pihaknya sudah melakukan tracing sementara terhadap dua pasien berusia 49 tahun da 54 tahun. Hasilnya, mereka diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Kota Surabaya.



“Sebelumnya mereka baru pulang dari Surabaya. Hasil tracing ada empat orang sempat melakukan kontak, salah satunya anak mereka yang juga pergi ke kota yang sama. Keempatnya sudah kami minta karantina mandiri sampai hasil swabnya keluar,” jelas Ning, sapaan akrabnya, Jumat (10/07/2020).

Ia menambahkan, secara umum kondisi kesehatan keduanya baik, meski saat ini dirawat di rumah sakit. Pasutri tersebut diketahui sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan sudah menjalani rawat inap sejak Senin (06/07/2020).

“Jadi mereka memang statusnya PDP dan setelah diswab ternyata hasilnya positif. Kami masih melakukan tracing lagi untuk mengetahui apa ada lagi yang kontak dengan pasien bersangkutan,” imbuh Siti Wahyuningsih.

Dengan adanya penambahan dua pasien, praktis jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Solo saat ini menjadi 45 orang. Dengan rincian, empat orang menjalani rawat inap, 37 orang sembuh dan empat orang meninggal.

“Hari ini yang sembuh juga bertambah. Satu pasien dari Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan yang merupakan adik dari pasien yang memiliki riwayat perjalanan dari Semarang. Sehingga yang masih dirawat di rumah sakit tinggal empat orang, selain dua pasien baru, sedangkan yang dua adalah warga Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan dan lansia warga Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan,” bebernya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com