Senin , 10 Agustus 2020

Soal Pengumuman Rekomendasi, Ini Kata Rudy

17 Juli 2020 08:41 WIB


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

 

SOLO, solotrust.com- Menanggapi santernya kabar yang menyebutkan rekomendasi pasangan calon walikota dan wakil walikota Solo yang diusung PDIP adalah Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo akhirnya buka suara. Ia membenarkan jika dua nama tersebut kemungkinan besar menjadi paslon, hanya saja untuk komposisinya ia belum tahu pasti.



“Ya kan baru besok diumumkan. Kalau untuk siapa calon walikotanya siapa calon wakil walikotanya saya gak tahu persis. Tapi ya kira-kira yang dapat rekomendasi itu ya yang besok diundang,” jelasnya saat dihubungi, Kamis (16/7).

Disinggung siapa saja yang mendapat undangan untuk mendengarkan pengumuman rekomendasi dari DPP PDIP di Panti Marhaen Kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Jumat (17/7), Rudy, sapaan akrabnya mengatakan selain dirinya, Teguh Prakosa juga diundang sebagai Sekretaris DPC dan juga sebagai calon. Kemudian Putut Gunawan sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Gibran sebagai calon.

“Iya itu yang diundang, Pak Pur (Achmad Purnomo) tidak diundang. Saya besok berangkat karena itu kan tradisi kalau pengumuman rekomendasi pasti Ketua DPC diundang, Besok selain Solo, ada Purworejo, Wonosobo, Sukoharjo sama Pekalongan,” imbuhnya.

Terpisah, Teguh Prakosa mengakui jika ia mendapatkan undangan untuk hadir dari DPD PDIP Jawa Tengah, Jumat (17/7). Baik sebagai pengurus maupun sebagai pribadi.

“Iya diundang sebagai dua-duanya (sekretaris dan perorangan),” ucapnya. (awa)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com