Sabtu , 16 Januari 2021

MV How You Like That BLACKPINK Tembus Setengah Miliar Kali Tayang dalam 73 Hari

9 September 2020 06:07 WIB


MV How You Like That BLACKPINK Tembus Setengah Miliar Kali Tayang (Dok. YG Entertainment)

Solotrust.com- MV "How You Like That" BLACKPINK telah menembus angka setengah miliar kali tayang di YouTube dalam 73 hari sejak dirilis, sebagaimana terlihat pada Selasa (8/9/2020).

Capaian ini 40 hari lebih cepat dari rekor sebelumnya yakni "Kill This Love", yang meraihnya dalam waktu 111 hari sejak dirilis.



Pada 8 Agustus lalu "How You Like That" telah mencapai 400 juta kali tayang di YouTube. Ini berarti hanya dibutuhkan waktu 43 hari sejak dirilis, rekor tercepat untuk artis K-Pop.

Tepat 3 minggu setelah dirilis, yakni pada 17 Juli, MV "How You Like That" telah meraih 300 juta kali tayang. Itu adalah rekor tercepat untuk MV K-Pop. Sebelumnya, MV itu juga menjadi yang tercepat meraih 200 juta kali tayang, yakni hanya dalam waktu seminggu sejak dirilis.

BLACKPINK juga sempat meraih sejumlah rekor dari Guinness World Record dengan MV itu. Dengan raihan 86,3 juta kali penayangan pada hari pertama rilisnya, MV itu meraih titel "Video yang paling banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam", "MV yang paling banyak ditonton di YouTube pada 24 jam", dan "MV dari grup K-Pop yang paling banyak ditonton dalam 24 jam."

YouTube juga mengkonfirmasi kepada Guinness bahwa live premiere MV itu mencapai 1,66 juta penonton, sehingga BLACKPINK juga meraih titel "Video premiere yang paling banyak ditonton di YouTube" dan "MV premiere yang paling banyak ditonton di YouTube."

BLACKPINK sendiri saat ini menjadi artis Korea Selatan yang memiliki paling banyak subscriber di YouTube, yakni 47,2 juta.

"How You Like That" adalah lagu dengan elemen hip hop yang kuat, suara-suara orkestra dan EDM (Electronic Dance Music). Lagu ini diciptakan oleh Teddy bersama R.Tee, 24, dan Danny Chung.

Dalam konferensi pers rilisnya, yang dihelat di Lotte Concert Hall dan ditayangkan secara streaming di YouTube (26/6), Jisoo mengatakan lagu ini membawa pesan positif untuk terus melangkah maju meski berada di situasi yang sulit.

"Ini mungkin terdengar terlalu tinggi, tetapi kami ingin mengirimkan pesan positif dan penuh harapan melalui lagu baru ini. Kami mencoba bernyanyi dengan keyakinan dan kekuatan untuk berdiri dan tidak menyerah pada situasi yang sulit," kata Jisoo. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com