Senin , 23 November 2020

Debat Gibran-Teguh Vs Bajo Nanti Malam, 250 Personel Gabungan Polri dan TNI Dikerahkan

6 November 2020 12:35 WIB


Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak (Dok. Istimewa/TribrataNews)

SOLO.solotrust.com - Sebanyak 250 personel gabungan Polri dan TNI dikerahkan guna mengamankan acara debat terbuka calon wali kota dan wakil wali kota Solo, digelar di The Sunan Hotel Solo, Jumat (06/11/2020) malam. Pengamanan terbagi dalam tiga ring mulai dari lingkar akses sekitar hotel hingga titik yang menjadi lokasi debat.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, menjelaskan personel pengamanan dari Polri, Polresta Solo didukung Sat Brimob dan Samapta Polda Jawa Tengah. Sementara TNI dari Kodim Surakarta sebanyak 50 personel.



"Kami akan melakukan sistematika pengamanan menjadi tiga ring atau kawasan pengaman," jelas Kapolres di sela persiapan pengamanan di The Sunan Hotel Solo, Kamis (05/11/2020), dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Tiga ring pengamanan adalah titik lokasi debat terbuka, titik kawasan kedua yang perlu disterilisasi, dan lingkar akses menuju hotel. Pihaknya sudah berkomunikasi dengan pasangan calon, partai pengusung, dan pendukung serta ketua tim kampanye agar massa pendukung tidak melakukan iring-iringan, konvoi, mengantar, hingga pengerahan massa ke lokasi debat.

"Kerumunan massa saat pandemi seperti ini rentan terhadap penyebaran Covid-19," jelas Kapolres.

Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak juga mengimbau untuk menghindari nonton bareng yang mengakibatkan kerumunan massa dan mengabaikan protokol kesehatan. Para pendukung pasangan calon diimbau untuk menonton dari televisi di rumah masing-masing, mengingat debat terbuka perdana Pilwalkot Solo disiarkan langsung salah satu televisi swasta.

Seperti diketahui, pemilihan wali kota (Pilwakot) Solo 2020 diikuti dua pasangan calon, yakni Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo). Pasangan Gibran-Teguh diusung PDI Perjuangan, sementara Bajo maju dari jalur perseorangan

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com