Rabu , 20 Januari 2021

Secret Number Masuk Nominasi Artis Wanita Pendatang Baru Terbaik di MAMA 2020

8 November 2020 14:07 WIB


Secret Number (Sumber gambar: Instagram @secretnumber.official)

Solotrust.com - Secret Number, girlgroup K-Pop yang memiliki satu anggota asal Indonesia yakni Dita Karang masuk nominasi untuk kategori pendatang baru terbaik di acara penghargaan musik terbesar di Asia, Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020.

Grup beranggotakan Lea, Dita, Soodam, Denise, dan Jinny ini masuk nominasi "Best New Female Artist" atau artis wanita pendatang baru terbaik bersama 4 nominee lain yakni cignature, Natty, Weeekly, dan woo!ah!.



Mengambil tema "New-Topia", MAMA tahun ini akan digelar tanpa kontak langsung karena situasi covid-19 pada 6 Desember 2020.

Tema "New-Topia" sendiri mengacu pada akan munculnya dunia baru yang berpadu dengan era teknologi, dimana terdapat dunia dimana para penggemar dari seluruh dunia dapat terhubung dan bertemu satu sama lain melalui musik.

MAMA mulai diselenggarakan oleh CJ ENM pada tahun 1999, yang awalnya bernama Mnet's Video Music Awards, yang kemudian berubah menjadi MAMA pada tahun 2009. Tahun ini akan menjadi tahun ke-12 MAMA. Festival musik ini menunjukkan panggung inovatif yang menggunakan teknologi setiap tahunnya.

Kriteria pemenang tahun ini akan bergantung pada voting resmi, evaluasi juri, chart terintegrasi digital, volume penjualan album, penayangan video musik (MV) global, dan voting SNS.

Agar memenuhi syarat untuk nominasi, musik para artis harus dirilis antara 24 Oktober 2019 hingga 28 Oktober 2020. Voting online dapat dilakukan mulai 29 Oktober hingga 5 Desember. Voting bisa dilakukan di http://2020mama.com and open the gate to NEW-TOPIA.

Para fans juga bisa memberikan suaranya via Twitter, yangmana hanya dapat memberikan suara sekali sehari per akun. Tweet dengan hashtag resmi (#MAMAVOTE) & hashtag resmi artis (#artistname) akan dihitung sebagai satu suara. Jika Anda me-retweet tweet yang valid dari akun lain, itu akan dihitung sebagai suara yang valid juga. Jika Anda menggunakan beberapa hashtag dari artis berbeda yang disertakan dalam satu tweet, itu tidak akan dihitung.

Secret Number sendiri baru saja kembali dengan single keduanya "Got That Boom". Lagu ini diciptakan oleh COTTON GLOVE, Shark, A Wright, Francesca Richard, Edgar Vargas, dan Jedi, yangmana liriknya ditulis oleh Jo Yoon Kyung dan salah satu anggota grup itu yang sekaligus rappernya, Jinny.

"Got That Boom" adalah lagu  bergenre EDM dengan elemen-elemen seperti house dan brass. Penggunaan suara brass ini mengingatkan pada single perdana mereka "Who Dis", seakan menegaskan ciri khas yang ingin ditampilkan grup itu. Lagu lain dalam single ini adalah "Privacy", yang menggunakan elemen suara seperti moombahton dan future bass.

Single ini menandai kembalinya grup itu sejak debut dengan single "Who Dis?" Mei lalu. MV "Who Dis?" sendiri kini telah melampaui 31 juta kali penayangan di YouTube.

Baru diunggah pada 4 November, pada 7 November pukul 14.00 WIB, MV "Got That Boom" telah melampaui 6 juta kali penayangan di YouTube dan sekaligus menempati trending kedua Youtube Indonesia. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com