Minggu , 17 Januari 2021

Rutin Dilakukan Razia, Pelanggar Protokol Kesehatan Menurun

11 November 2020 05:01 WIB


Sosialisasi protokol kesehatan Polsek Laweyan.

SOLO - Razia masker demi menekan laju penyebaran covid-19 terus dilakukan di Solo. Kali ini razia dilakukan oleh Polsek Laweyan di simpang tiga Pos Faroka, Selasa (10/11/2020).

Namun ada yang berbeda, dalam memperingati hari pahlawan 10 November razia masker kali ini dilakukan dengan cara yang unik, dimana petugas membawa bendera merah putih serta bambu runcing.  



Kapolsek Laweyan Kompol Ismanto Yuwono mengatakan, sosialisasi protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran covid-19 tersebut tidak hanya dilakukan di jalan, tapi juga menyasar pasar tradisional, pemukiman, hingga pusat perbelanjaan di wilayah hukum Polsek Laweyan. Sosialisasi prokes meliputi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Kita terus sosialisasikan di seluruh area hukum Polsek Laweyan ini agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak.” Terangnya.

Kapolsek menambahkan, trend pelanggaranya dari hari ke hari dinilai selalu menurun, untuk razia kali ini ini pihaknya hanya menindak 5 pengendara motor yang tidak menggunakan masker. Mereka dikenakan sanksi untuk menyanyikan lagu nasional.

“Untuk sanksi kepada pelanggar kita minta untuk menyanyikna lagu dengan tema kepahlawanan.” Ujarnya.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com