Selasa , 13 April 2021

Edhy Prabowo Kena OTT KPK, Rudy Dukung Susi Jadi Menteri KKP Lagi

27 November 2020 10:09 WIB


Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

SOLO, solotrust.com- Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo turut unjuk dukungan jika Susi Pudjiastuti ditunjuk kembali menjadi Menteri KKP, menggantikan Edhy Prabowo. Hal itu dilontarkan Rudy Kamis (26/11/2020).

Menurut Rudy, sosok Susi Pudjiastuti memiliki loyalitas tinggi terhadap negara. Selain itu, Susi juga dinilai memiliki loyalitas tinggi terhadap pimpinan.



"Meskipun beliau seorang perempuan, tapi mampu. Dan beliau memiliki loyalitas tinggi terhadap NKRI, dan loyal pada pimpinan," paparnya.

Bagi Rudy, Menteri merupakan pembantu Presiden dalam melaksanakan tugasnya. Dalam memilih seorang pembantu, tidak wajib hanya berdasarkan kepintarannya saja.

"Tapi loyal itu. Kalau sudah loyal, tidak akan merugikan pimpinan dan negara. Dan loyalitas Bu Susi tidak perlu diragukan lagi," imbuhnya.

Namun demikian, Rudy menekankan agar masyarakat mengedepankan asas praduga tak bersalah terhadap kasus OTT yang menyeret nama Edhy Prabowo kali ini.

"Kita berikan pencerahan dulu, masyarakat harus menunggu dulu kejelasannya dari KPK," tukasnya.

Seperti diketahui, Menteri KKP Edhy Prabowo terjaring OTT yang dilakukan KPK, Rabu (25/11/2020) dini hari. Edhy diduga tersandung tindak korupsi ekspor benih lobster. Dengan tertangkapnya Edhy Prabowo, maka terjadi kekosongan di kursi tersebut. Opini di tengah masyarakat kemudian mengembang terkait dukungan Susi Pudjiastuti ditunjuk kembali menjadi Menteri KKP. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com