Minggu , 24 Januari 2021

Daisy dari PENTAGON Dipilih TIME Sebagai Salah Satu Lagu K-Pop Terbaik Tahun 2020

15 Desember 2020 08:09 WIB


PENTAGON (Dok. Cube Entertainment)

Solotrust.com - "Daisy", lagu utama dari album terbaru PENTAGON "WE:TH" yang rilis Oktober lalu, dipilih TIME sebagai salah satu dari 10 lagu K-Pop terbaik tahun ini.

TIME menyoroti meski industri musik terpengaruh oleh covid, musik yang rilis dari Korea Selatan tidak mengalami penurunan baik kualitas maupun kuantitasnya.



"Melalui rilis ini, banyak artis favorit kami bereksperimen dengan suara mereka, sambil membangun hubungan yang lebih dalam dengan penonton yang hanya dapat berinteraksi dengan mereka dari kejauhan," tulis TIME via lamannya pada 11 Desember waktu setempat.

Tentang "Daisy" sendiri, TIME menulis, "Jika lagu putus cinta yang bagus adalah lagu dengan lirik yang beresonansi, lagu perpisahan yang bagus adalah lagu yang artisnya tanpa malu-malu mengeluarkan rasa sakit yang terkandung di dalamnya, 'Daisy' milik PENTAGON adalah jenis lagu ini."

"Dalam lagu rock alternatif tempat dimana leader grup Hui dan rapper Wooseok berkontribusi dalam penulisannya itu, suara para anggota dipenuhi dengan keputusasaan saat mereka meratap karena 'dibakar oleh cinta palsu'. Yang paling pedih adalah pengulangan dimana delapan anggota aktif bernyanyi bersama (pada lirik) 'Bohong, itu semua bohong, itu bohong'," tambah TIME.

Majalah asal AS itu juga menyoroti lirik yang menambah kedalaman lagu, yakni penggunaan permainan kata untuk mengungkapkan kerinduan dengan "gojitmal", kata  Bahasa Korea untuk berbohong yang diulang di awal lagu, yangmana para anggotanya menyebut kata yang terdengar dekat dengan itu yakni "gajima" yang artinya jangan pergi.

 “WE:TH” sendiri adalah kombinasi dari "we" dan "with", mengekspresikan koneksi antara PENTAGON dan fandom mereka UNIVERSE. Sementara itu “Daisy” adalah lagu rock alternatif yang mengekspresikan kesedihan paska putus cinta. Lagu ini diciptakan oleh Hui dan Wooseok.

"Saya berpikir tentang topik yang bagus, dan ingat kata kuncinya adalah 'simpati'. Saya memutuskan bahwa kisah cinta akan menjadi sesuatu yang dapat terhubung dengan banyak orang secara universal," kata Hui, dikutip dari YTN via Soompi (12/10).

Lebih lanjut Hui menjelaskan, "Katakanlah Anda mengalami cinta yang menyayat hati. Dalam film, mereka selalu dengan senang hati mengatakan 'Apakah kamu baik-baik saja?' Tetapi secara diam-diam, bukankah mereka akan berpikir, 'Saya harap mereka sedikit kurang bahagia daripada saya'? Saya mencoba menulis skenario itu secara langsung."

Melalui lagu ini PENTAGON juga  untuk pertama kalinya menang di acara musik Korsel, yakni di "The Show" pada 20 Oktober. Grup itu debut pada Oktober 4 tahun lalu.

 “Empat tahun setelah debut kami, kami akhirnya mendapatkan kemenangan pertama kami. Itu bukanlah jalan yang mudah atau jalan yang cepat," kata Hui kala itu.

Ini adalah kembalinya grup asal Cube Entertainment itu dengan 8 anggota, yangmana Yan An yang telah hiatus sejak Juli 2019 ikut serta dalam album kali ini. Sementara Jinho tidak dapat berpartisipasi karena sedang menjalani wajib militer.

Album "WE:TH" pun mendapat sambutan hangat dari pendengar internasional, dengan berhasil menduduki chart iTunes di berbagai negara paska dirikis. Mengutip dari MK Sports via Soompi (13/10), album ini menjadi nomor satu di Brazil, Argentina, Estonia, Ekuador, Kamboja, Kolombia, Peru, Arab Saudi, dan Portugal.

Sementara itu lagu-lagu K-Pop lain yang dipilih TIME sebagai yang terbaik tahun ini adalah "Answer"

(ATEEZ), "Nonstop" (OH MY GIRL), "Home;run" (SEVENTEEN), "Maria"

(Hwasa), "Dumhdurum" (APINK), "Lovesick Girls" (BLACKPINK), "La Di Da" (EVERGLOW), "Not Shy" (ITZY), dan "Kick It" (NCT 127). (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com