Selasa , 11 Mei 2021

TIME Pilih Nonstop OH MY GIRL Jadi Salah Satu Lagu K-Pop Terbaik 2020

18 Desember 2020 06:15 WIB


Oh My Girl saat meraih nomor satu di M Countdown Mnet dengan Nonstop (Sumber: Instagram @wm_ohmygirl)

Solotrust.com - Nonstop, lagu utama dari album mini (EP) ketujuh OH MY GIRL berjudul sama, yang rilis April lalu, dipilih TIME sebagai salah satu dari sepuluh lagu K-Pop terbaik tahun ini.

TIME menyoroti meski industri musik terpengaruh Covid-19, musik yang rilis dari Korea Selatan tidak mengalami penurunan, baik kualitas maupun kuantitasnya.



"Melalui rilis ini, banyak artis favorit kami bereksperimen dengan suara mereka, sambil membangun hubungan yang lebih dalam dengan penonton yang hanya dapat berinteraksi dengan mereka dari kejauhan," tulis TIME via lamannya pada 11 Desember waktu setempat.

Dalam ulasannya, TIME menyoroti di tahun yang mana banyak girlgroup K-Pop merilis lagu dengan konsep lebih gelap dan seksi, OH MY GIRL justru memilih imej cerah dan muda dengan musik tropikal via "Nonstop".

TIME mengatakan lagu ini memiliki melodi cerah dan bersemangat, didukung nada synth ceria. Liriknya sendiri tentang menyembunyikan perasaan untuk seseorang yang disukainya.

"Terlepas dari kesegarannya, lagu tersebut memiliki suara yang dewasa," tambah TIME yang juga menyoroti suara rapper-nya yang husky, Mimi, yang menambahkan pesona lagu.

Dalam showcase rilisnya album ini, melalui sesi live di YouTube April lalu, menurut para angotanya, "Nonstop" menggambarkan seorang gadis muda telah jatuh cinta dengan seorang teman lama dan bingung tentang perasaannya. Emosi rumit itu dilambangkan dengan naik turunnya perasaan orang saat memainkan board game.

Pascarilis, "Nonstop" berhasil merajai berbagai chart musik besar di Korea Selatan, seperti Bugs, Genie dan Melon. Melalui lagu ini pula OH MY GIRL menang hingga delapan kali di acara musik Korea Selatan, yakni dua kali di The Show SBS dan M Countdown Mnet, serta sekali di Show Champion MBC, Music Core MBC, Inkigayo SBS dan Music Bank KBS.

Sementara itu, lagu-lagu K-Pop lain yang dipilih TIME sebagai yang terbaik tahun ini adalah "Answer" (ATEEZ), "Daisy" (PENTAGON), "Home;run" (SEVENTEEN), "Maria" (Hwasa), "Dumhdurum" (APINK), "Lovesick Girls" (BLACKPINK), "La Di Da" (EVERGLOW), "Not Shy" (ITZY), dan "Kick It" (NCT 127). (Lin)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com