Hard News

Lagi, ACT Solo Bagikan Makanan Gratis

Jateng & DIY

6 Januari 2021 17:37 WIB

Aksi CepatTanggap (ACT) Solo kembali melakukan aksi kemanusiaan di awal 2021 dengan menggelar program Operasi Makan Gratis (OMG), Selasa (05/01/2021)

SOLO, solotrust.com – Aksi CepatTanggap (ACT) Solo kembali melakukan aksi kemanusiaan di awal 2021 dengan menggelar program Operasi Makan Gratis (OMG). Pada program ini, sebanyak ratusan paket nasi bungkus dibagikan kepada para pekerja harian terdampak pandemi Covid-19 di Kota Solo, Selasa (05/01/2021).

OMG merupakan bentuk kontribusi ACT atas apa yang dialami pekerja harian atau masyarakat berpengahasilan menengah ke bawah di tengah situasi pandemi.



“Meskipun sudah berjalan cukup lama situasi pandemi akibat wabah Covid-19, nyatanya virus ini juga masih menyebar dan patut diwaspadai. Masyarakat yang berprofesi sebagai pekerja harian merasakan dampak yang cukup berat. Oleh karena itu, ACT Solo berikhtiar dan berusaha berkontribusi sebaik mungkin untuk membantu,” ungkap anggota tim program ACT Solo, Ardiyan dalam siaran pers.

Ia juga menambahkan, program OMG kali ini menjadi yang pertama di awal 2021. Ardiyan berharap program kemanusiaan ini bisa terus terimplementasikan secara berkala. Dengan begitu, manfaatnya bisa dirasakan masyarakat membutuhkan di wilayah Soloraya.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat program Operasi Makan Gratis, Ari (45), mengatakan di awal pandemi Covid-19 banyak orang membagikan makanan. Sayang, aksi itu tak berlanjut lagi hingga saat ini.

Wah lumayan, allhamdulillah saget ngurangi pengeluaran kangge maem awan. Napa malih kondisine koyo ngenten, sepi orderan. Kadang nggih ngarep maneh wonten sing bagi-bagi nasi (Wah lumaya, alhamdulillah bisa mengurangi pengeluaran untuk makan siang. Apalagi kondisinya seperti ini, sepi orderan. Kadang ya berharap ada yang bagi-bagi nasi lagi-red),” aku pria berprofesi sebagai pengemudi becak itu saat menerima nasi kotak.

(redaksi)

Berita Terkait

Berita Lainnya