Rabu , 14 April 2021

Kapolres Boyolali: Masih Banyak Warga Pakai Masker Keliru dan Berkerumun

02 Februari 2021 16:03 WIB


Petugas gabungan dari unsur Polres, Kodim 0724, dan Satpol PP Boyolali membagikan masker kepada masyarakat di pasar tradisional Sunggingan, Selasa (02/02/2021)

BOYOLALI, solotrust.com - Petugas gabungan dari unsur Polres, Kodim 0724, dan Satpol PP Boyolali membagikan ribuan masker kepada para pedagang serta masyarakat di pasar tradisional Sunggingan, Selasa (02/02/2021) pagi. Petugas meminta para pedagang serta masyarakat menaati protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond mengatakan, kegiatan yustisi ini sudah dilakukan sejak 2020 lalu dan dilanjutkan pada 2021. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat agar terus mematahui protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 di Boyolali dapat teratasi dengan baik.



“Upaya kami bersama Dandim dan Satpol PP adalah membagikan masker terhadap para pedagang serta masyarakat untuk pencegahan Covid-19 di Boyolali,” katanya kepada wartawan di Pasar Sungingan.

Kapolres menjelaskan, selama ini masyarakat Boyolali sudah patuh memakai masker. Hanya saja ada permasalahan perlu diingatkan, yakni memakai masker di bawah dagu atau diperosotkan ke bawah hingga sampai leher. Dengan begitu perlu adanya edukasi terhadap masyarakat.

“Sudah banyak yang memakai masker, hanya saja mereka memakai masker di bawah hidung dan sering diperosotkan hingga leher,” ucapnya.

Lebih lanjut AKBP Morry Ermond mengatakan, hingga saat ini masih banyak dijumpai masyarakat memakai masker tak sesuai ketentuan dan cenderung berkerumun. Hal ini jelas dapat memicu penyebaran Covid-19.

“Masih banyak kita jumpai masyarakat yang berkerumun. Jadi memang perlu adanya edukasi terhadap masyarakat terkait penanganan Covid-19 ini,” kata Kapolres.

Pihaknya berharap,masyarakat Boyolali tetap sehat. Adapun hingga saat ini Forkopimda sudah menjalani vaksinasi. Dalam waktu dekat atau pada Februari ini masyarakat juga akan menjalani vaksinasi.

“Selain kegiatan vaksinasi berjalan, penerapan protokol kesehatan juga harus tetap berjalan, misalnya memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumun,” tandasnya. (Jaka)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com