Selasa , 11 Mei 2021

Klub Liga Inggris Boikot Medsos, Ini yang Terjadi

3 Mei 2021 14:31 WIB


Ilustrasi (Foto: POOL / VIA AFP-JIJI)

Solotrust.com - Banyaknya ujaran kebencian rasisme dan juga pelecehan di media sosial (Medsos) menimpa para pemain, membuat klub-klub Liga Premier Inggris sepakat melakukan boikot. Terhitung mulai Jumat (30/04/2021) pukul 21.00 WIB hingga Selasa (04/05/2021) pukul 05.59 WIB, mereka melakukan boikot medsos sebagai bagian dari aksi protes.

Akibat boikot ini, lanjutan pertandingan Liga Inggris pada pekan ke-34 yang di antaranya melibatkan big match Manchester United vs Liverpool tidak akan dipromosikan melalui akun media sosial, baik itu Facebook, Instagram maupun Twitter.



"Akun media sosial Liga Premier akan berhenti mulai sekarang hingga Selasa 4 Mei," cuit Twitter Premier League.

"Penyalahgunaan online harus dihentikan, platform media sosial harus berbuat lebih banyak," laniut cuitan akun Twitter Liga Premier.

Tanda pagar (Tagar) #NoRoomForRacism dan tagar #StopOnlineAbuse pun mewarnai pernyataan-pernyataan yang dituliskan akun media sosial Liga Premier Inggris.

Sementara itu, akun Facebook Premier League menegaskan tentang langkah yang mereka lakukan adalah sebuah bagian bentuk dukungan kepada para pemain yang mendapatkan serangan rasis di media sosial.

"Kami mengambil sikap ini sebagai solidaritas dengan para pemain #PL (Premier League), klub, dan seluruh komunitas sepak bola dalam memerangi rasisme dan diskriminasi di media sosial," bunyi pernyataan yang diunggah.

"Pesan kami sederhana, para perusahaan media sosial harus melakukan usaha yang lebih baik untuk menghentikan perilaku bullying online," lanjut narasi di unggahan lainnya. (dd)

(and_)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com