Hard News

Pastikan Patuhi Prokes, Forkompimcam Pantau PTM SD Di Polokarto

Jateng & DIY

11 November 2021 10:45 WIB

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamaatan (Forkompimcam) Polokarto melakukan sidak pelaksanaan protokol kesehatan selama pembelajaran tatap muka berlangsung. (Foto: Dok. Solotrust.com/nas)

SUKOHARJO, solotrust.com - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamaatan (Forkompimcam) Polokarto yakni Camat Heri Mulyadi bersama Kapolsek serta Danramil wilayah setempat melakukan pemantauan pelaksanaan pembelajatan tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah dasar (SD), Kamis (11/11).

Pantauan itu dilakukan guna memastikan bahwa pelaksanaan PTM dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan Covid 19.



“Dari pantauan yang kami lakukan secara keseluruhan sudah berjalan sesuai dengan prokes, meskipun ada beberapa yang kami temui memakai masker kurang sempurna atau tidak memakai masker karena lupa,”ucap Heri usai pemantuan di SD Negeri Bakalan 02.

Dikatakan Heri, pantauan PTM ini dilakukan secara rutin ke semua jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP hingga SMA yang ada di wilayah Kecamatan Polokarto. Tidak hanya mengingatkan dan himbauan semata, Satgas Covid 19 kecamatan juga membagikan masker gratis ke sekolah.

“Kami juga membagikan masker ke sekolah, karena meskipun sudah berada di level 2, namun antisipasi itu harus dilakukan salah satunya kewajiban untuk memakai masker,” katanya.

Sementara itu Kepala SD Negeri Bakalan 02, Suwanto menyampaikan, selama PTM berlangsung pihaknya menerapkan secara ketat protokol kesehatan. Siswa maupun guru diwajibkan mematuhi prokes seperti cuci tangan memakai masker dan jaga jarak.

“Guru memantau dan mengawasi langsung siswa, termasuk saat siswa masuk untuk melakukan cuci tangan dan wajib memakai masker, demikian juga tempat duduk juga sudah kami atur sedemikian rupa agar siswa selalu menjaga jarak,” ujar Suwanto. (nas)

()