Hard News

Gibran Targetkan Penyaluran BLT Minyak Goreng Selesai Sebelum Lebaran

Jateng & DIY

12 April 2022 16:05 WIB

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Doki. solotrust.com/paramitha)

SOLO, solotrust.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menargetkan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng selesai sebelum Lebaran. Sebanyak 36 ribu warga Solo menerima bantuan tersebut yang diberikan bersamaan dengan bantuan pangan nontunai (BPNT).

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan, penyaluran BLT minyak goreng dilakukan sejak Senin (11/04/2022) dan berjalan lancar. Dia menegaskan penyaluran selesai dilakukan sebelum Lebaran.



"BLT beres, tadi pembagian di Kecamatan Banjarsari. Besok serentak di semua kelurahan. Se-Solo ada 36 ribu penerima, nanti ditargetkan selesai sebelum Lebaran. Nanti kalau ada data tercecer bisa disalurkan," ujarnya, Selasa (12/04/2022).

Sementara itu, Eksekutif General Manager KCU Kantor Pos Solo, Lilik Suryono menambahkan, penyaluran BLT minyak goreng dilakukan pihaknya tidak hanya untuk warga Solo saja. Pasalnya, sebagian wilayah Solo merupakan perbatasan drngan Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo.

"Di Solo sendiri penyalurannya bersamaan dengan penyaluram bantuan pangan nontunai (BPNT). Masing-masing penerima mendapatkan Rp300 ribu dari BLT minyak goreng dan Rp200 ribu dari BPNT. Totalnya mereka mendapatkan Rp500 ribu per orang," terangnya. 

Sebelumnya, sebanyak 36.864 warga Solo tercatat Kementerian Sosial RI menjadi penerima bantuan sosial (Bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) dari pemerintah, mulai disalurkan melalui Kantor Pos Solo pada Senin (11/04/2022).

Pada hari pertama, penyaluran bantuan ditujukan untuk 101 warga penerima bantuan dari Kelurahan Kauman dan 149 warga Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon Solo. (awa)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya