Hard News

Pastikan Kesiapan Angkutan Lebaran, Pemkot dan OPD Solo Gelar Apel Pasukan

Jateng & DIY

25 April 2022 13:47 WIB

Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mengecek kesiapan OPD terkait kesiapan pelayanan mudik Lebaran 2022. (Foto: Dok. Solotrust.com/candra)

SOLO, solotrust.com – Pemerintah kota (Pemkot) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Solo lakukan apel gelar pasukan untuk mengecek kesiapan angkutan Lebaran 2022, di halaman Balai Kota, Senin (25/4).

Gelar apel tersebut menandai pertama kalinya angkutan mudik lebaran dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.



"Selama 2 tahun tidak mudik karena pandemi covid 19, Kita harus bersama-sama mempersiapkan  berbagai kemungkinan lonjakan berbagai arus lalu lintas baik akan saat mudik atau arus balik lebaran," ujar Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dalam amanatnya saat memimpin apel.

Pemkot Solo memperkirakan arus yang masuk pada lebaran tahun ini mencapai 7, 4 juta kendaraan.

Teguh menegaskan pada seluruh aparat untuk meningkatkan pelayanan serta pengayoman pada masyarakat.

"Lakukan pengecekan rambu-rambu petunjuk jalan yang telah terpasang. Selain itu, saya minta petugas untuk mempersiapkan rest area sebaik mungkin lakukan pengecekan rambu-rambu penunjuk jalan yang telah terpasang. Selain itu, saya minta petugas untuk mempersiapkan rest area sebaik mungkin," urai Teguh.

Ia mengingatkan pada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi booster sebelum mudik.

"Saya himbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster sebelum mudik ke kampung halaman,"ujarnya. (fathan/candra)

(zend)