Ekonomi & Bisnis

Berdampak Besar! UMKM ini Banjir Pesanan Jersey APG XI

Ekonomi & Bisnis

28 Juli 2022 12:21 WIB

AllPro salah satu UMKM yang memproduksi Jersey desain ASEAN Para Games XI 2022. (Foto: Dok. Solotrust.com/hana)

SOLO, solotrust.com - Gelaran Asean Para Games (APG) XI 2022 di kota Solo mendulang animo tinggi dari masyarakat. Hal tersebut disambut oleh salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pembuat kaos, AllPro, yang memproduksi merchandise jersey dengan design logo APG XI.

Pemilik UMKM AllPro, Kartika mengungkapkan keikutsertaannya meramaikan ajang APG XI ini karena memiliki keterikatan dengan para atlet. Sebab pihaknya sudah beberapa kali bekerja sama dengan para atlet tersebut.



“Mungkin bisa dibilang alasan kami, karena kami memiliki keterikatan dengan atlet Para. Jadi beberapa kali kami kan connect juga dengan mereka. Terus kebetulan acaranya di Solo. Kami juga banyak melakukan banyak kerjasama,” ujar Kartika pada Solotrust.com, Rabu (27/7).

Dari rumah produksinya di daerah Sukoharjo, Kartika mengaku jersey APG XI ia produksi secara terbatas alias Limited Edition hanya untuk pesta olah raga penyandang disabilitas di Asia Tenggara itu saja.

"Karena juga proses pembuatannya berbeda, terdapat detail-detail yang cukup lain dari kaos biasa. Penjahitannya juga double needle, semuanya printed," jelas Kartika.

Meski dijual dengan harga lebih mahal dari kaos lain yang diproduksi, ia mengaku, jersey APG XI mendapat antusiasme tinggi dari para konsumen.

"Untuk pemesan sudah cukup banyak juga yang pesan, kita sudah kerepotan untuk packing-packing dan kirim kemana-mana,” tuturnya.

Jersey APG XI ini dipasarkan secara digital melalui marketplace ataupun sosial media.

Kartika berharap dengan adanya event besar dan bertaraf hingga internasional mampu mengangkat brand-brand lokal yang memproduksi barang atau merchandise yang berkualitas untuk bersaing di pasar global. (hana/lila)

(zend)

Berita Terkait

Berita Lainnya