Hard News

Pimpin Upacara di Lapas, Danramil Semarang Utara Minta Napi Jauhi Narkoba

TNI / Polri

19 Desember 2022 16:13 WIB

Komandan Rayon Militer (Danramil) 03 Semarang Utara, Mayor Kav Surung Mangunsong memimpin upacara bendera di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang, Senin (19/12/2022).

SEMARANG, solotrust.com - Komandan Rayon Militer (Danramil) 03 Semarang Utara, Mayor Kav Surung Mangunsong memimpin upacara bendera di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang, Senin (19/12/2022). Danramil juga berpesan kepada narapidana (Napi) untuk menjauhi narkoba dan tetap mematuhi tata tertib di lapas.

"Jauhi narkoba karena narkoba itu merusak generasi penerus bangsa. Jaga persatuan bangsa, jangan mudah terpecah belah dengan perbedaan suku, agama, dan ras budaya," ujar Mayor Kav Surung Mangunsong.



Dia pun menjadikan momentum ini sebagai bentuk dukungan moral dari TNI dalam menumbuhkan kesadaran warga binaan bahwa hukuman yang mereka jalani saat ini sebagai bentuk ketaatan terhadap hukum negara.

Berikutnya, ia menjelaskan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud pembinaan bela negara terhadap narapidana dan bentuk sinergitas antarinstansi.

Upacara diikuti ratusan narapidana Lapas Semarang. Danramil mengatakan upacara pengibaran bendera merah putih kali ini terasa berbeda.

"Upacara ini terasa berbeda dikarenakan upacara kami laksanakan bersama dengan jajaran lapas serta para warga binaan Lapas Semarang," kata dia.

Mayor Kav Surung Mangunsong juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Lapas Semarang yang telah bersinergi dan bekerja sama dengan baik.

“Suatu kehormatan kebanggaan dan penghargaan bagi kami diberikan kesempatan untuk bersinergi dengan lapas dalam upacara bendera ini,” pungkasnya. (fjr)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya