Hard News

Nostalgia, Kakanwil Tejo Harwanto Sambangi Lapas Ambarawa

Jateng & DIY

1 November 2023 20:01 WIB

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Tejo Harwanto saat mengunjungi kantor lamanya, Lapas Kelas II A Ambarawa, Selasa (31/10/2023). (Foto: Dok. Istimewa)

AMBARAWA, solotrust.com - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Tejo Harwanto tak lupa dari mana kariernya berasal. Di tengah kesibukannya, pria 57 tahun menyempatkan diri mengunjungi kantor lamanya, Lapas Kelas II A Ambarawa, Selasa (31/10/2023).

Kunjungan kerja kali ini sekaligus untuk bernostalgia karena ia pernah menjabat sebagai kalapas Ambarawa pada 2017 silam. Kembali untuk kali pertama setelah sekian tahun berlalu, Tejo Harwanto mencoba mengingat-ingat sebab sudah banyak yang berubah dari kantor berlokasi di Benteng Pendem ini.



"Kayaknya dulu ada bangku panjang deh disini," ucap Tejo Harwanto sambil menunjuk ke salah satu sudut ruangan.

Menurutnya, Lapas Ambarawa kini semakin rapi dan tertata.

"Luarnya tampak seram, tapi dalamnya bersih dan rapi," kata Tejo Harwanto, saat menyambangi dapur Lapas Ambarawa.

Pada momen itu, Kalapas Kelas IIA Ambarawa, Mujiarto dan jajaran turut mendampingi Kakanwil Tejo Harwanto saat berkeliling ruangan di Lapas Ambarawa.

Seolah de javu, Tejo Harwanto bertemu banyak pegawai yang menjadi rekan kerjanya dulu saat masih menjadi kalapas. Nuansa kunjungan kerja kali ini pun menjadi lebih cair bak reuni. Kakanwil banyak menghabiskan waktunya untuk berbincang dengan beberapa pegawai.

"Halo bagaimana kabarnya Pak? Masih di sini ternyata ya," tanya Tejo Harwanto kepada salah satu pegawai.

"Sukses dan sehat selalu," lanjutnya.

Menutup kunjungan singkatnya, Tejo Harwanto memberikan instruksi melalui buku inspeksi. Ia mendorong Lapas Ambarawa untuk selalu menjaga integritas saat menjalankan tugas.

(and_)