Hard News

Jelang Lebaran, Stasiun Semarang Poncol Masih Sepi Pemudik

Jateng & DIY

11 April 2023 13:31 WIB

Aktivitas di Stasiun Semarang Poncol pada Selasa (11/04/2023) masih terpantau normal, belum ada kepadatan penumpang menjelang arus mudik Lebaran 2023. (Foto: Dok. solotrust.com/Krisna)

SEMARANG, solotrust.com - Aktivitas di Stasiun Semarang Poncol pada Selasa (11/04/2023) masih terpantau normal. Belum ada kepadatan penumpang menjelang arus mudik Lebaran 2023.

Terlihat ruang tunggu masih sepi, hanya didominasi penumpang kereta lokal. Pantauan solotrust.com tidak terlihat adanya calon penumpang hendak mudik dari Semarang atau pun pemudik tiba di Stasiun Poncol.



Beberapa penumpang mengaku hanya melakukan perjalanan kereta lokal Semarang untuk keperluan pekerjaan maupun lainnya.

Sebagaimana diutarakan Nanda yang mengaku berangkat dari Pekalongan ke Semarang lantaran tuntutan pekerjaan.

"Saya hanya ke Semarang buat urusan kerjaan, cuma sehari udah balik Pekalongan lagi," kata penumpang Kereta Api Kaligung ini.

Sementara itu, salah satu porter Stasiun Semarang Poncol, Pardiyo juga mengaku masih sepi permintaan jasa angkut barang dari penumpang, meski Lebaran tinggal sepuluh hari lagi.

"Belum, belum ada kerjaan dari pagi juga belum nerima uang, maksudnya angkat barang penumpang," ucapnya.

Menurut Pardiyo, trafik penumpang kereta api di Stasiun Semarang Poncol sejauh ini masih cenderung didominasi kalangan pelajar. Ia pun mengaku belum ada pemudik menggunakan jasa porternya.

"Kalau penumpang lumayan penuh, tapi memang mereka pada tidak pakai porter, cuma anak-anak pelajar," ungkap Pardiyo

Sebagai informasi, keberadaan porter di Stasiun Semarang Poncol sangat membantu para pengguna jasa kereta api, terlebih mereka yang membawa banyak barang.

Biasanya porter tidak mematok tarif khusus untuk jasa yang mereka berikan, namun rata-rata berkisar Rp20 ribu bergantung jumlah barang yang diangkut.

*) Reporter: Krisna/Dmas

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya