Hard News

Terkait Puisi Sukmawati, DSKS Gelar Aksi di depan Mapolresta Surakarta

Jateng & DIY

6 April 2018 15:14 WIB

Elemen Muslim Soloraya saat melakukan aksi di depan Mapolresta Surakarta. (solotrust.com/dit)

SOLO, solotrust.com- Berbagai Elemen Muslim Soloraya yang tergabung dalam Dewan Syari'ah Kota Surakarta (DSKS) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Mapolresta Surakarta, Jumat (6/4/2018) siang.

Dalam aksinya, mereka menuntut kepada pihak kepolisian untuk mengusut puisi Ibu Sukmawati yang diduga melanggar KUHP Pasal 156 A.



Dalam aksi tersebut, mereka membawa spanduk dengan gambar Sukmawati dan disana terdapat tulisan Sukmawati Sombong, Menolak Kebenaran, Merendahkan Orang Lain.

Divisi Advokasi DSKS Endro Sudarsono saat ditemui di sela kegiatan mengatakan, selain melakukan orasi, pihaknya juga akan mengirimkan surat kepada Polri.

”Kami akan memberikan surat kepada Kapolri, berupa dukungan proses hukum terhadap Ibu Sukmawati, atas posisinya yang kontrovesial di masyarakat. Yang kita duga bahwa, apa yang disampaikan Ibu Sukmawati ini melanggar KUHP Pasal 156 A,” jelasnya.

Ketika ditanya soal perminataan maaf Sukmawati, ia mengatakan jika bagi umat Islam permintaan maaf terbuka untuk siapapun yang mengakui kesalahannya. Kemudian secara hukum, permintaan maaf tidak bisa mengugurkan pidana. (dit)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya