Hard News

Anggota DPR Luluk Nur Hamidah Salurkan Mobil Ambulans ke PCNU Karanganyar

Jateng & DIY

22 Maret 2024 13:34 WIB

Anggota DPR RI Fraksi PKB Luluk Nur Hamidah saat menyalurkan bantuan mobil ambulans ke PCNU Karanganyar, Selasa (19/03/2024)

KARANGANYAR, solotrust.com - Anggota DPR RI dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luluk Nur Hamidah, menyalurkan bantuan fasilitas kesehatan berupa mobil ambulans kepada Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Karanganyar Kiai Nuril Huda di kantor setempat, Selasa (19/03/2024). Kegiatan yang juga mendapat dukungan dari PT PLN (Persero).

ini dalam rangka melaksanakan program kemasyarakatan berupa bantuan fasilitas kesehatan.



Luluk Nur Hamidah mengucapkan terima kasih kepada PLN Peduli dengan program kemasyarakatan bisa mendapatkan bantuan ambulans. Sarana ini bisa dipergunakan untuk layanan umat di PCNU Karanganyar.

"Kepada PLN Peduli kami mengucapkan banyak terima kasih karena ambulans ini sungguh berarti. Senyum bahagia kami atas bantuan ini, doa kami selalu teriring agar menjadi lebih bermanfaat, berguna, dan semakin berkembang," ungkapnya.

Luluk Nur Hamidah berharap bantuan ini akan berdampak baik dan membawa manfaat bagi masyarakat secara umum di Karanganyar, khususnya warga nahdliyyin. Penyaluran program kemasyarakatan ini bertujuan memberikan daya dukung kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses dan mendapatkan fasilitas transportasi kesehatan lebih layak.

Mobil operasional ambulans diperuntukkan PCNU Karanganyar dirasa sangat bermanfaat. Pasalnya, sarana ini akan membantu jam’iyah, sekaligus masyarakat secara umum saat dibutuhkan untuk keperluan membawa keluarga atau sanak famili ke rumah sakit.

Harapannya ambulans juga bisa digunakam saat perhelatan acara-acara NU. Sejauh ini fasilitas mobil ambulans di NU masih jarang dijumpai. Alhasil, minimnya fasilitas kesehatan mempuni berdampak pada lambannya penanganan yang seharusnya didapatkan.

“Kita tahu sendiri saat ada acara-acara pengajian atau kaderisasi di NU melibatkan banyak jemaah, jarang dijumpai fasilitas mobil ambulans yang dari NU sendiri. Harapannya mobil ini dapat dipakai dan digunakan untuk kepentingan jemaah. PC NU Karanganyar semoga lebih maksimal lagi membantu warga dalam hal mendapatkan pelayanan kesehatan," pungkas Luluk Nur Hamidah. (joe)

(and_)