Serba serbi

Dua Lipa Kolaborasi Bareng BLACKPINK di Album Super Deluxe Edition

Musik & Film

05 September 2018 21:58 WIB

Dua Lipa & BLACKPINK (Dok Instagram @dualipa & @blackpink)

SOLO, solotrust.com - Penyanyi solo wanita asal Inggris, Dua Lipa siap merilis album super deluxe edition dari album studio debutnya ‘Dua Lipa’. Pada 4 September 2018 lalu, Lipa merilis daftar lagu untuk album tersebut via Twitternya, di mana salah satu lagunya berkolaborasi dengan girl group Korea Selatan BLACKPINK. Album tersebut dijadwalkan akan rilis pada 19 Oktober mendatang.

“Sangat bersemangat untuk merilis sebuah super deluxe edition dari albumku pada 19 Oktober dengan 3 lagu baru! Pikirkan ini sebagai sebuah hadiah kecil untuk mengakhiri beredarnya album ini. Terimakasih atas cinta dan dukungan kalian semua,” cuit Lipa dalam akun Twitternya @DUALIPA.



Ada total 25 lagu dalam album tersebut, termasuk hits seperti ‘Be The One’, ‘IDGAF’ dan ‘New Rule’. Kolaborasi BLACKPINK dengan Dua Lipa sendiri ada dalam disc kedua dengan judul ‘Kiss And Make Up’.

Pada 6 Mei lalu, Jennie dan Lisa diketahui juga menonton konser Dua Lipa di Seoul. Dalam akun Instagram pribadinya, Dua Lipa bahkan mengunggah fotonya dengan dua anggota BLACKPINK tersebut dengan caption “IN YOUR AREA” yang merupakan frase yang identik dengan BLACKPINK.

Dua Lipa merupakan salah satu penyanyi wanita dengan karir yang begitu cemerlang. Album studio debutnya ‘Dua Lipa’ berhasil terjual lebih dari 2,2 juta kopi dan 17 juta singles di seluruh dunia. Dua Lipa juga berhasil memenangkan dua penghargaan di Brit Awards untuk kategori British Female Solo Artist dan British Breakthrough Artist 2017.

BLACKPINK juga sukses besar dengan mini album perdananya ‘Square Up’. Album tersebut berhasil debut di peringkat 40 Billboard 200, prestasi paling tinggi untuk girlgroup K-POP.  Tak hanya itu, ‘DDU-DU DDU-DU’ yang merupakan lagu utama dari album tersebut juga berhasil debut di peringkat 55 di Billboard HOT 100, peringkat paling tinggi yang pernah digapai girl group K-POP.

Tak hanya di Billboard, ‘DDU-DU DDU-DU’ juga berhasil debut pada peringkat 78 dalam Official Singles Chart di Inggris. BLACKPINK pun menjadi girlgroup pertama K-POP yang berhasil memasuki chart tersebut. (Lin)

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya