Hard News

Pelajar di Jatinom Tewas Seketika Setelah Tertabrak Truk

Jateng & DIY

06 September 2018 12:40 WIB

Evakuasi truk yang terlibat kecelakaan dengan sepeda motor. (solotrust.com/jaka)

KLATEN, solotrust.com- Kecelakaan lalulitas melibatkan truk material galian C dengan pelajar bermotor terjadi di Jalan Raya Jatinom –Boyolali. Akibatnya, satu orang pengendara bermotor tewas seketika di tempat kejadian.

Peristiwa  maut tersebut tepatnya di Dukuh Plaeng, Desa Pandeyan, Kecamatan Jatinom, Klaten, Kamis(6/9/2018) sekitar pukul 06.30 WIB.



Pantauan di lokasi kejadian, sebuah truk bernopol AD 1585 KV  melintas di Jalan Raya Jatinom-Boyolali membawa material pasir dari arah Jatinom, sedangkan pelajar yang diketahui bernama Cahya, warga Desa Ponggok, Sukoharjo, Klaten mengendarai sepeda motor Mio bernopol AD 47290 JV dari arah Tulung dengan tujuan Jatinom.

Saat warga ramai-ramai di lokasi kejadian, korban Cahya masih berada di kolong truk yang ternyata sudah dalam kondisi tewas.  

Evakuasi korban sempat membutuhkan waktu beberapa jam, sebab petugas harus mengevakuasi truk yang bermuatan pasir tersebut karena terperosok ke persawahan.   

Setelah berhasil dievakuasi, jasad korban langsung dibawa petugas rumah sakit terdekat, kasus ini langsung ditangani kepolisian Polres Klaten.

Atas kejadian itu, truk material mengalami kerusakan pada bagian depan ringsek, sedang motor Mio mengalami kerusakan pada setang kendaraan.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, Wardani yang juga warga setempat mengatakan, saat itu ada sebuah truk dari arah Jatinom menuju arah Tulung membawa material jenis pasir.

“Saya lagi mengambil pupuk di pinggir jalan, tiba tiba mendengar suara dukk. Saya lihat orangnya tidak ada. Tapi motornya di pinggir jalan,” katanya kepada solotrust.com, Kamis (6/9/2018).   

Pada saat melihat kejadian maut itu, Wardani sempat shok dan berhenti melakukan pekerjaannya di sawah.

“Saya tidak berani mendekat. Setelah melihat orangnya di bawah kepala truk. Tidak lama kemudian jalannya menjadi macet dan menjadi kerumunan warga sekitar dan warga yang melintas di jalur ini,”ujarnya. (jaka)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya