Serba serbi

BTS Dapat 7 Penghargaan di MGA 2018

Musik & Film

07 November 2018 15:34 WIB

BTS memenangkan 7 penghargaan di GMA 2018 (Dok. Big Hit Entertainment)

 Solotrust.com – Tahun ini adalah tahun pertama diadakannya MBC Plus X Genie Music Awards (MGA). Digelar di Namdong Gymnasium, Incheon pada Selasa (6/11/2018) malam, sejumlah penghargaan telah diberikan kepada para artis dalam berbagai ketegori.

BTS berhasil menerima penghargaan terbanyak untuk tahun ini dengan 7 penghargaan, termasuk dua penghargaan tertinggi (Grand Prize) atau Daesang dalam Bahasa Korea. BTS memenangkan Daesang untuk kategori Best Artist of The Year dan Best Digital Albums of the Year.



Selain itu, grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan JungKook ini juga memenangkan kategori Best Male Group, Best Male Dance Performance, Genie Music Popularity Award, Best Music Video dan Best Style.

Dalam salah satu pidato kemenangannya, tepatnya di Best Digital Albums of the Year, Suga mengatakan bahwa sama seperti album-album lain, melalui album yang mereka buat kali ini (Love Yourself: Answer), BTS ingin memberikan pengaruh yang baik kepada para pendengarnya. BTS pun merasa terhormat karena pesan yang ingin mereka sampaikan lewat album tersebut sampai kepada para pendengar. Ke depan, BTS akan berusaha membuat musik yang lebih bagus lagi dengan pesan yang bisa sampai kepada pendengarnya.

Tak hanya BTS, Bang Shi Hyuk yang merupakan founder Big Hit Entertainment yakni tempat BTS bernaung pun mendapatkan penghargaan yakni Producer of the Year. Sementara itu, koreografer BTS yakni Son Sung Deuk juga diganjar penghargaan Best Choreography lewat koreografi untuk lagu “IDOL”.

Bulan ini, BTS sendiri dijadwalkan akan melanjutkan tur “Love Yourself” di beberapa kota Jepang yakni Tokyo, Osaka, Nagoya dan Fukuoka. Sebelumnya, BTS telah sukses menggelar tur di Amerika Utara dan Eropa. (Lin)

(wd)