Serba serbi

J-Hope BTS Donasikan Rp1,25 Miliar Untuk Bantu Siswa Kurang Mampu dari Almamaternya

Musik & Film

19 Februari 2019 16:33 WIB

J-Hope BTS (Foto: Twitter BTS)

Solotrust.com - J-Hope, salah satu anggota BTS pada hari ulangtahunnya, Senin (18/2/2018) menyumbangkan donasi berupa uang sebesar 100 juta Won (sekitar Rp1,25 miliar) untuk almamaternya, sebuah SMA di Gwangju, tempat kelahirannya.

Dikabarkan Yonhap (18/2), J-Hope mendonasikan uang tersebut pada ChildFund Korea cabang Gwangju. Donasi tersebut akan digunakan untuk membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu di SMA Kukje.



"J-Hope secara diam-diam mendonasikan dana tersebut, dia meminta kami untuk tidak mengatakannya pada publik," kata pihak dari ChildFund.

"Donasi tersebut akan digunakan untuk membantu anak-anak muda yang memiliki kesulitan ekonomi untuk menggapai mimpi-mimpinya. Donasi juga akan digunakan untuk membantu pasien-pasien muda," tambahnya.

Lebih rinci, sebagaimana dikabarkan Sports Donga (18/2), penerima donasi tersebut adalah murid-murid dari pendidikan seni, musik, dan olahraga yang membutuhkan dukungan finansial untuk menggapai mimpi-mimpi mereka, serta murid-murid yang membutuhkan pendampingan untuk biaya kesehatan mereka.

Presiden dari ChildFund Korea pun memberikan komentarnya, "Kami menyampaikan terimakasih yang mendalam pada J-Hope, salah satu anggota grup global BTS karena ingat pada anak-anak yang membutuhkan. Kami akan menyampaikan donasi yang berharga ini untuk mendukung anak-anak dari keluarga kurang mampu."

Sebelumnya, J-Hope juga telah mendonasikan dana sebesar 150 juta Won (sekitar Rp1,87 miliar) pada 20 Desember lalu.

Dengan dua donasi tersebut, J-Hope menjadi anggota ke-146 dari "Green Noble Club", sebuah grup dari orang-orang yang telah berdonasi lebih dari 100 juta Won.  (Lin)

(wd)