Hard News

Dandim Surakarta yang Baru “Kulonuwun” ke Masyarakat Solo

Jateng & DIY

8 Desember 2017 09:27 WIB

Komandan Kodim 0735/Surakarta yang baru Letkol Inf Ali Akhwan saat lepas sambut.





SOLO, solotrust.com - Pergantian kepemimpinan dalam suatu kesatuan sangatlah penting, dan wajar dilakukan. Hal ini tentu saja untuk memeratakan kemampuan seorang prajurit dan lebih mengembangkan sebuah institusi. Hal ini juga yang terjadi di Kodim 0735/Surakarta, dimana Letkol Inf Edwin Apria Candra telah mennyerahkan tampuk pimpinan sebagai Komandan Kodim (Dandim) kepada kepada Letkol inf Ali Akhwan.

Usai melakukan sertijab, sebuah kegiatan lepas sambut Dandim digelar di Gedung Warastratama Surakarta. Seluruh Prajurit Kodim 0735/Surakarta dan ASN beserta keluarganya, dan juga tamu hadir dalam acara lepas sambut Dandim 0735/Surakarta ,Kamis (7/12/2017) malam.

Ucapan selamat dengan Karangan bunga juga terus berdatangan dari semua pihak, yang mana karangan bunga tersebut berjajar di depan gedung warastratama. Bukan hanya itu Cindera mata dari berbagai instansi dan juga para sahabat juga banyak jumlahnya. Hal ini menunjukkan bahwa Letkol Edwin merupakan sosok yang sangat dekat dan familier dengan semua kalangan.

Dalam kesempatan ini Letkol Inf Edwin Apria Candra mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh prajurit dan tamu undangan yang hadir, dan juga memohon maaf apabila selama menjabat sebagai Komandan Kodim ada hal yang kurang berkenan.

“Tali silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik selama ini jangan sampai putus.” Ujar Letkol Edwin.

Sementara itu Dandim 0735/Surakarta Letkol inf Ali Akhwan dalam sambutannya menyampaikan kulonuwun ataupun permisi kepada seluruh warga kota Solo, seluruh aparat keamanan, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama hingga seluruh lapisan masyarakat.

"Saya akan tetap meneruskan program-program yang telah dicanangkan oleh Dandim yang lama untuk menciptakan kota solo yang berkarakter dan berwawasan, dengan cipta, rasa, dan karsa yang saya miliki bersama keluarga." Tutur Letkol inf Ali Akhwan  

“Saya mohon kepada rekan-rekan semua, mari kita sama-sama saling membantu, saling bekerjasama untuk membantu dan menyukseskan tugas-tugas dari Walikota sebagai aparatur pemerintah daerah dengan didukung oleh seluruh komponen dan  lapisan masyarakat." pungkasnya. (wid)

(wd)