Rabu , 15 Juli 2020

Pilwakot, 2 Bapaslon Independen Siap Adang Langkah Gibran

25 Februari 2020 13:03 WIB


Pasangan bakal calon (Bapaslon) wali kota dan wakil wali kota Solo dari jalur independen siap mengadang langkah Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan wali kota (Pilwakot) Solo 2020

SOLO, solotrust.com - Dua pasangan bakal calon (Bapaslon) wali kota dan wakil wali kota Solo siap mengadang langkah Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan wali kota (Pilwakot) Solo 2020. Kedua pasangan itu, yakni Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) dan Muhammad Ali atau akrab disapa Abah Ali-Achmad Abu Jazid alias Gus Amak (Alam).

"Bapaslon Bajo sudah menerima berita acara (BA) dengan menyerahkan syarat dukungannya ke kami. Mereka telah mendapatkan suara dukungan sebanyak 36.006, sedangkan untuk syarat dukungan Alam masih dihitung. Batas waktunya 26 Februari 2020 besok," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Nurul Sutarti, Selasa (25/02/2020).



Sebelumnya, lanjut Nurul Sutarti, ada tiga pasangan dari jalur independen berencana mendaftarkan diri maju dalam Pilwakot Solo 2020. Satu pasangan lainnya, yakni Miftah Haliem Hartanto-Ronie Cakranegara (Hero).

"Namun untuk pasangan Hero ini sampai batas waktu yang ditentukan, yaitu 23 Februari 2020 lalu, tidak menyerahkan syarat dukungannya," imbuh dia.

Sementara itu, Abah Ali menyatakan kesungguhannya dalam langkahnya menuju Pilwakot Solo 2020.

"Saya sungguh-sungguh dan semoga kesungguhan ini diterima. Niat kami bismillah dan kami bersama dukungan banyak masyarakat Solo. Mereka datang dari berbagai kalangan, majemuk. Ada juga barisan sakit hati," tukasnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com