Senin , 25 Mei 2020

Dibuka Lowongan Relawan Bergaji Rp65 Juta untuk Uji Vaksin Corona

13 Maret 2020 00:15 WIB


Ilustrasi (Pixabay)

Solotrust.com - Merebaknya virus corona (Covid-19) membuat banyak ilmuwan berusaha mencari penangkal atau penawar untuk membasmi virus mematikan itu. Di Inggris bahkan sampai membuka lowongan relawan untuk eksperimen Covid-19.

Melansir Mirror tengah pekan ini, Hvivo membuka lowongan relawan sebagai ‘kelinci percobaan’ untuk menemukan vaksin corona.



“Relawan yang bersedia menjadi ‘ kelinci percobaan’ bakal dibayar 3500 poundsterling,” ungkap sebuah pernyataan yang dimuat di laman Mirror.

Bayaran sebesar 3500 poundsterling artinya setara Rp65 juta. Lowongan dibuka untuk 24 pelamar yang bersedia. Mereka nantinya akan disuntik virus tidak berbahaya.

Adapun dalam praktinya, para calon relawan akan dikarantina selama dua pekan di Queen Mary BioEnterprises Innovation Centre Whitechapel London Inggris. Mereka akan disuntik dengan dua virus bersamaan, yakni OC43 dan 229E.

Selama dikarantina, para relawan hanya diperkenankan melakukan aktivitas makan dan minum jenis tertentu serta ditempatkan di sebuah tempat khusus. Sementara dokter dan perawat yang menangani relawan akan menggunakan pakaian khusus guna menghindari jaringan kotor dan tes darah dari para relawan.

Proyek ini menghabiskan dana sebesar US$2 miliar dan telah mendapat persetujuan dari Badan Pengawas Obat-obatan dan Produk Kesehatan Inggris.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com