Rabu , 15 Juli 2020

Dirjen IKP Ajak Generasi Milenial Bijak Dalam Bermedsos

12 Maret 2020 17:17 WIB


Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemenkominfo Widodo Muktiyo, dalam agenda Bengkel Digital Teras Negeriku.

SOLO, solotrust.com- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah menemukan 192 berita hoaks tentang virus Corona (covid-19) yang marak di media sosial.

"Ini harus kita lawan dengan berita yang benar. Makanya kami ajak generasi muda untuk menghadapi itu, yakni dengan memposting hal-hal yang positif. Itu juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama," terang Direktur Jenderal (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemenkominfo Widodo Muktiyo, dalam agenda Bengkel Digital Teras Negeriku, bertajuk Reparasi Informasi untuk Literasi Anak Negeri, di Monumen Pers, Kamis (12/3/2020).



Dirjen IKP mengajak generasi millenial  harus  bijak dalam  bermedsos, dan menyajikan konten-konten yang  positif soal Covid -19, bahwa virus tersebut  hanya penyakit dan bisa disembuhkan.

“Media sosial itu kaya pisau ya, jadi bisa dipakai untuk hal-hal yang positif juga.” Tambah Widodo.

Melalui kegiatan ini diharapkan para influenser  bisa menyajikan konten-konten yang positif, tidak menyebar hoaks  

Widodo mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk generasi muda untuk berkolaborasi dalam menghadapi wabah covid-19 ini. Agar masyarakat tidak terlalu khawatir, yang akhirnya berimbas pada kepanikan publik. (udin)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com