Sabtu , 28 November 2020

Cegah Corona, WHO Minta BTS Lakukan SafeHands Challenge

16 Maret 2020 21:25 WIB


11 langkah cuci tangan yang direkomendasikan WHO, BTS. (Dok. WHO; Big Hit Entertainment).


Solotrust.com -  Berdasarkan data World Health Organization (WHO) per 14 Maret 2020, total kasus infeksi virus corona jenis baru (COVID-19) yang tercatat adalah sebanyak 142.539 kasus di 135 negara/teritori.



Menurut WHO, cuci tangan merupakan cara sederhana yang bisa dilakukan untuk memproteksi diri dari virus corona. Pada 13 Maret waktu setempat, WHO meluncurkan tantangan untuk mencuci tangan yakni "#SafeHands Challenge".

Terkait challenge itu, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan via Twitternya pada Sabtu waktu setempat bahwa dia menominasikan BTS dan 3 tokoh lainnya termasuk Katy Perry untuk ambil bagian dalam #SafeHands Challenge, yakni membagikan video mereka dan meminta paling tidak 3 orang lain untuk bergabung.

Selain mereka, Tedros juga telah meminta beberapa tokoh lain untuk bergabung dalam challenge ini, seperti founder Microsoft Bill Gates dan aktor Amerika Serikat Arnold Schwarzenegger.

"Bersama, kita dapat mengalahkan #COVID19," tulisnya. Sebelumnya, ia telah mengunggah video berdurasi 2 menit yang berisi 11 langkah mencuci tangan yang direkomendasikan oleh WHO. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com