Jumat , 10 Juli 2020

Terminal Tirtonadi Solo Perketat Pemeriksaan Kedatangan Penumpang

01 April 2020 13:37 WIB


SOLO, solotrust.com- Terminal Tirtonadi Solo memperketat pemeriksaan kedatangan penumpang, menyusul kebijakan Pemkot Solo yang akan melakukan karantina bagi pemudik yang masuk ke Kota Solo.

Pemudik yang datang di Terminal Tirtonadi akan diperiksa suhu tubuh dan disterilkan dengan bilik disinfektan yang sudah disiapkan pihak terminal. Setelah itu petugas terminal akan melakukan pendataan mulai data diri hingga asal keberangkatan dan tujuan bepergian.  



Jika ditemukan penumpang yang datang mempunyai gejala awal corona atau datang dari daerah zona merah seperti Jabodetabek, maka pihak terminal akan melaporkan kepada Pemkot Solo melalui gugus tugas penanganan covid-19 Kota Solo untuk bisa diambil alih.  

“Pemudik atau penumpang khususnya yang dari Jabodetabek.” Jelas Kepala Terminal Tirtonadi Solo Joko Sutriyanto, Selasa (31/3/2020).

Sebelumnya pemkot solo telah menyiapkan tempat khusus untuk karantina pemudik yang datang ke Solo. Pemkot bekerjasama dengan bandara, stasiun, dan terminal untuk memantau kedatangan pemudik. Jika pemudik menggunakan kendraaan pribadi, maka ketua RT, RW, lurah dan camat diminta melaporkan jika ada warga yang datang dari luar daerah. (daw)  


 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com