Kamis , 9 Juli 2020

Ajak di Rumah Saja, Seniman Solo Cover Lagu Fiersa Besari

02 April 2020 14:05 WIB


Screenshot rekaman video ajakan untuk tetap di rumah saja yang digagas dan digarap beberapa seniman dan seniwati muda Kota Solo (Dok. Istimewa / Instagram)

Solotrust.com - Sebuah video cover ajakan untuk tetap di rumah saja digagas dan digarap beberapa seniman dan seniwati muda Kota Solo. Video menggabungkan antara tari, musik, dan puisi diinisiasi Noves, Woro serta Handarbeni.

Video yang sengaja mengkaver lagu milik Fiersa Besari berjudul Lekas Pulih diunggah salah satu pentolan Handarbeni, Tutut di akun Instagramnya @tututtuty, Rabu (01/04/2020). Dalam caption yang menyertai unggahan video, disebutkan prmbuatan video cover itu terinspirasi di saat melihat video cover milik Mata Najwa yang sederhana, namun memiliki dampak luar biasa.



“Video cover ini dibuat selama kami #dirumahaja. Ide ini muncul ketika kami melihat video cover dari @matanajwa yang sangat simple, tapi luar biasa memberi semangat baru untuk warga Indonesia,” tulisnya.

Pada caption itu juga diungkapkan, proyek kemanusiaan cuma-cuma yang mereka lakukan dengan mengajak sejumlah seniman Solo disambut antusias dengan mengumpulkan beragam materi yang dibutuhkan pada keesokan harinya. Setelah semua materi terkumpul, selanjutnya dilakukan proses penyuntingan selama tiga hari.

Lagu berjudul Lekas Pulih diciptakan Fiersa Besari selama masa pandemi virus corona (Covid-19).

“Lagu ini adalah wujud doa untuk Indonesia agar segera pulih dari bencana ini,” terang Tutut dalam caption postingannya. 

Dirasa cocok dengan apa yang dikehendaki, secara bersama lagu tersebut akhirnya dipilih untuk video cover.

“Kami bersama 18 orang seniman Solo berusaha merespons lagu ini yang kami kemas tidak hanya dengan alunan suara apik dari para penyanyi di Kota Solo, tapi juga dengan alat musik akustik, bass, cello, dan alat musik tradisional serta sebuah puisi dan gerak tari,” tambahnya.

Dalam penggarapan proyek tersebut terselip perasaan senang dan haru.

“Semua yang bergabung dalam project ini, menyanyi, menari, memainkan musik, dan berdoa lewat lagu dengan sepenuh hati sebagai bentuk support dan doa untuk semua warga Solo khususnya dan untuk negara Indonesia tercinta,” tulisnya lebih lanjut. 

“Semoga persembahan dari hati kami ini mampu menambah semangat dan menginspirasi teman-teman muda lainnya untuk melawan semua ini bersama,” tutupnya. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com