Jumat , 4 Desember 2020

SM Umumkan Perubahan Sistem NCT Dream, Akan Aktif Dengan 7 Anggota Penuh

15 April 2020 05:56 WIB


NCT Dream (Sumber gambar: Instagram @nct_dream)


Solotrust.com - Agensi NCT Dream, SM Entertainment mengumumkan perubahan sistem pada grup tersebut melalui sebuah pernyataaan resmi yang diunggah di laman nctdream.smtown.com pada Selasa (14/4/2020).



Di awal, SM mengatakan bahwa setelah perilisan album baru NCT Dream pada 29 April mendatang, akan ada perubahan dalam sistem anggota yang lulus setelah berusia 20 tahun.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya SM menciptakan sistem dimana setelah berusia 20 tahun, anggota NCT Dream akan lulus dan bergabung ke grup lain, seperti Mark yang kini menjadi bagian dari sub unit lain yakni NCT 127.

"Anggota saat ini tidak akan lulus, dan termasuk Mark yang merupakan anggota asli. Ketujuh anggota itu akan melakukan kegiatan dalam format seperti NCT U dengan nama tim NCT Dream," tulis SM.

Agensi itu melanjutkan, "Lebih jauh lagi, Renjun, Jeno, Jaemin, Chenle, dan Jisung NCT Dream akan bergabung sebagai anggota tim NCT baru yang akan diluncurkan di masa depan berdasarkan arahan kegiatan mereka, dan mereka akan melakukan promosi global".

Ini berarti tak hanya aktif di NCT Dream, mereka juga akan aktif di sub-unit NCT lain yang akan dibentuk SM. Hal ini juga terjadi pada Mark, yang selain aktif di NCT Dream juga aktif di NCT U dan NCT 127.

NCT Dream terakhir merilis mini album Jepang pertamanya bertajuk "The Dream" pada 22 Januari 2020. Album itu berhasil memuncaki chart album harian Oricon. “The Dream" adalah album kompilasi yang terdiri dari 7 lagu yang merepresentasikan grup itu, dimulai dari lagu debutnya "Chewing Gum" hingga yang terbaru "BOOM". Lagu-lagu lainnya adalah "My First and Last", "We Young", "GO", "We Go Up" dan "Candle Light".

Untuk album Korea, NCT Dream terakhir merilis mini album ketiganya "We Boom" dengan lagu utama "Boom" pada 26 Juli 2019. Album yang terdiri dari 6 lagu dengan berbagai genre itu menunjukkan bagaimana mereka tumbuh setelah mini album sebelumnya "We Go Up".

Album itu berhasil memuncaki chart album iTunes di 20 negara seperti Indonesia, Rusia, Brazil dan Uni Emirat Arab.

Untuk informasi, NCT Dream adalah salah satu unit dari NCT (Neo Culture Technology) yang semua anggotanya berusia di bawah 19 tahun. Grup yang kini beranggotakan Jaemin, Haechan, Jeno, Renjun, Chenle, dan Jisung itu terkenal dengan sejumlah hit yang menggambarkan energi remaja seperti "We Go Up" dan "We Young". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com