Selasa , 4 Agustus 2020

NCT Dream Kembali dengan Reload, Cetak Rekor Penjualan Album dan Puncaki Chart iTunes di 49 Negara

3 Mei 2020 10:03 WIB


NCT Dream dalam MV Ridin. (Dok. SM Entertainment)


Solotrust.com - NCT Dream kembali dengan album mini bertajuk "Reload" dengan lagu utama "Ridin'" pada 29 April 2020. Ada 4 lagu lain dalam album ini yakni "Quiet Down", "



"내게 말해줘 (7 Days)", "사랑은 또다시 (Love Again)", dan "너의 자리 (Puzzle Piece)".

"Love Again" sendiri adalah akhir dari trilogi "First Love" milik grup itu, setelah "My First and Last" dari album "The First" (2017) dan "Bye My First" dari album "We Boom" (2019).

Berdasarkan keterangan SM Entertainment via siaran persnya (29/4), "Ridin'" adalah lagu bergenre urban trap dengan heavy bass line dan beat yang intens. Lagu ini berisi gairah dan ambisi NCT Dream untuk bergerak menuju jalur baru, memaksimalkan kecepatan dan energi ledaknya.

Lagu ini diciptakan oleh sejumlah composer yakni Moonshine, Maurice Moore, Jeremy “Tay”Jasper, Adrian McKinnon, Darius Martin, dan Hautboi Rich, dengan lirik yang diciptakan JamFactory dan Rick Bridges(X&).

Masih dikabarkan SM via siaran persnya, pre-order album ini mencapai 500.000 kopi, jumlah terbesar yang pernah dicapai NCT Dream sejak debutnya.

Sementara itu, mengutip dari Osen via Soompi (30/4), album ini juga memuncaki chart album iTunes di 49 negara/region yakni Indonesia, Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Brazil, Chile, Prancis, Italia, Jerman, Spanyol, Swedia, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Polandia, Finlandia, Belgia, Rusia, Estonia, Australia, Portugal, Kolombia, Rumania, Kosta Rika, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Turki, Brunei Darussalam, Bulgaria, Kamboja, Lebanon, Ukraina, Uzbekistan, India, Hong Kong, Makau, Taiwan, Thailand, Vietnam, Hungaria, Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, Laos, Panama, Slovakia, Kazakhstan, dan Qatar.

Pada 1 Mei 2020 pukul 12.00 WIB, MV "Ridin'" terlihat menempati trending pertama YouTube Indonesia, dengan sudah ditonton lebih dari 8,8 juta kali. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com