Senin , 30 November 2020

Ditegur Tak Pakai Masker, Pria Ini Ngamuk Ngajak Duel

15 April 2020 15:35 WIB


Screenshot video seorang pria marah-marah dan menantang berkelahi saat diingatkan untuk menggunakan masker (Sumber: Instagram-@fakta.indo)

Solotrust.com - Sebuah video tak pantas dicontoh viral di berbagai media sosial. Video yang merekam seorang pria marah-marah saat diingatkan untuk menggunakan masker ketika hendak memasuki kompleks perumahan. Pria itu malah menantang berkelahi orang yang mengingatkannya. 

Salah satu akun media sosial yang mengunggah kejadian ialah Andre Li. Ia mengunggah rekaman video viral itu di laman Facebooknya pada Senin (13/04/2020). Dalam unggahan rekaman video terlihat seorang pria mencoba masuk sebuah perumahan diingatkan untuk mengenakan masker, namun malah marah-marah.



Ia bahkan mencoba mengajak berkelahi orang yang mengingatkannya. Keributan sempat dicegah pihak keamanan yang mencoba melerai agar tak terjadi perkelahian. Kendati demikian, pria berkaus biru yang tak diketahui identitasnya itu berusaha mengejar warga berbaju putih yang mencoba mengingatkannya.

“Tak terima ditegur agar pakai masker, pria berbaju biru ini ribut dengan warga. Pria berkaus biru yang mengaku kerja di Mabes itu, ngeyel masuk ke kompleks tidak pakai masker, cuma ditentengin maskernya. Kejadian di Kompleks Taman Rezeki Cibinong, Kabupaten Bogor, pukul 10.15,” demikian keterangan dalam unggahan video.

“Siapa pun dan apa pun pangkat kita, mari kita taati peraturan pemerintah memakai masker buat kebaikan bersama. Presiden Jokowi saja pakai masker. Salam damai,” seru akun tersebut mengingatkan pentingnya mengenakan masker saat pandemi virus corona (Covid-19) seperti sekarang. (dd)

Penggunaan masker saat ini merupakan sebuah hal yang diharuskan apabila hendak keluar rumah atau beraktivitas di luar ruangan. Hal itu dilakukan guna menjaga diri dan orang lain agar tak terpapar Covid-19. Anjuran itu telah disosialisasikan pemerintah.

WHO sebagai badan organisasi kesehatan dunia juga menganjurkan penggunaan masker saat beraktivitas di luar. Tak perlu masker yang biasa digunakan para tenaga medis, cukup dengan masker kain agak tebal agar bisa digunakan untuk keperluan di luar ruangan.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com