Sabtu , 11 Juli 2020

Rail Express KAI Siap Angkut Bahan Pangan Saat PSBB Covid-19

22 April 2020 12:31 WIB


Kereta api (Dok. Istimewa / kai.go.id)

JAKARTA, solotrust.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) siap melayani distribusi bahan pangan dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar yang sudah diterapkan di berbagai daerah.

“KAI siap mendistribusikan barang retail termasuk pangan, seperti beras, buah-buahan, sayur-sayuran, dan lainnya dengan aman, tepat waktu, dan efisien,” ujar VP Public Relations KAI, Joni Martinus dalam siaran persnya, Rabu (22/04/2020).



Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, Rail Express merupakan layanan angkutan barang station to station dengan harga terjangkau, tersedia di 60 stasiun di Pulau Jawa. Pelanggan cukup menyerahkan barang ke loket Rail Express di stasiun dan mengambilnya di loket Rail Express stasiun tujuan.

Sesuai Permenkes No 9 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19, disampaikan bahwa perusahaan transportasi logistik untuk bahan pangan masih dapat beroperasi tanpa pembatasan.

Joni Martinus menambahkan, sebelumnya Rail Express telah melayani angkutan bahan pangan, seperti telur dari Blitar ke Jakarta, bawang merah dari Nganjuk ke Jakarta, salak dari Purwosari ke Jakarta, sayur dan buah dari Malang dan Kebumen ke Jakarta dan Bandung, serta angkutan bahan pangan lainnya ke berbagai tujuan.

“Semoga layanan ini dapat membantu masyarakat yang ingin mendistribusikan barangnya pada masa pandemi Covid-19,” ujar dia.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com