Rabu , 21 Oktober 2020

Puluhan Jurnalis Sukoharjo Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

23 April 2020 15:00 WIB


Komisi 3 DPR RI Eva Yuliana saat mengikuti rapid test covid-19, Kamis (23/4/2020).


SUKOHARJO, solotrust.com- Setelah menjalani rapid test yang di gelar Kamis (23/4/2020) pagi, belasan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Sukoharjo dinyatakan negatif virus covid 19. Rapid test ini diikuti sekitar 20 lebih jurnalis dari berbagai media cetak maupun elektronik ini berlangsung di Ponpes Al Muayad, Desa Windan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo. Selain jurnalis, ikut serta dalam rapid test ini anggota Komisi 3 DPR RI Eva Yuliana. 



Kegiatan ini melibatkan tim tenaga medis dari Dokkes Polres Sukoharjo. Dari rapid test yang dilakukan diketahui semua jurnalis yang mengikuti test dinyatakan negatif. Meskipun dinyatakan negative, diharapkan semua jurnalis selalu waspada dalam menjalankan tugas.  

Inisiator kegiatan Eva Yulianan mengatakan, selain dokter, wartawan ini juga barisan garda terdepan dalam sosialisasi penanganan covid 19, sehingga rapid test untuk jurnalis ini sangat penting mengingat aktivitas mereka yang rentan tertular virus covid-19. 

“Sudah mendapatkan izin dari Kementerian Kesehatan dan BNPB untuk bisa digunakan. Alat tes ini akurasinya 90 persen.” Tutur Eva. (nas)

 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com