Minggu , 9 Agustus 2020

Pilot Pesawat Milik MAF Ditemukan di Dalam Kokpit, Begini Kondisinya

12 Mei 2020 13:04 WIB


Ilustrasi.

JAYAPURA, solotrust.com– Perwakilan KNKT Papua Norbert Tunyanan menyatakan jenazah Joice Lin, pilot pesawat MAF yang jatuh di Danau Sentani, Selasa (12/5/2020) pagi sudah ditemukan.  

“Saya sudah terima laporan yang menyatakan tim SAR sudah menemukan jenazah pilot pesawat MAF dengan kode penerbangan PK-MEC setelah menyelam di Danau Sentani,” kata Tunyanan dikutip Kantor Berita Antara, Selasa (12/5/2020) pagi.



Dari laporan yang diterima terungkap jenazah ditemukan di kedalaman 13 meter dan masih di dalam kokpit pesawat.

Website maf.org menyebutkan Joyce Lin adalah seorang pilot dan spesialis IT. Sebagai pilot, Joyce terbang untuk membantu mengubah kehidupan orang-orang yang terisolasi dengan menyediakan penerbangan evakuasi medis guna menyelamatkan jiwa manusia.

Joice membawa pasokan untuk pengembangan masyarakat, dan mengangkut misionaris, guru, dan pekerja bantuan kemanusiaan ke lokasi yang tidak dapat diakses. Sebagai seorang spesialis IT, Joyce mengatur dan memelihara jaringan komputer untuk memungkinkan para misionaris dan pekerja kemanusiaan untuk menghubungi pendukung mereka dan mengakses sumber daya di Internet.

Pesawat yang dipiloti Joice Lin jatuh di sekitar Danau Sentani yang terbentang di antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Pesawat take off pukul 06.27 waktu setempat dan hilang kontak pukul 06.29. #teras.id

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com