Jumat , 29 Mei 2020

Tak Ada Tambahan Pasien Corona di Solo, 4 Dinyatakan Sembuh

20 Mei 2020 11:31 WIB


Ilustrasi (Dok. Istimewa/Business Insider/Getty Images)

SOLO, solotrust.com - Jumlah pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kota Solo berdasarkan data per Selasa (19/05/2020) tak mengalami penambahan. Di sisi lain, pasien sembuh bertambah empat orang.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan, empat pasien positif Covid-19 yang selama ini dirawat di sejumlah rumah sakit sudah dinyatakan sembuh. Keempatnya masing-masing warga dari Kelurahan Semanggi dan Kedunglumbu, Kecamatan Pasar Kliwon; Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, dan warga Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari.



“Jumlah pasien positif Covid-19 tidak ada penambahan, namun ada empat yang dinyatakan sembuh. Jadi sekarang rinciannya, dari total 29 pasien Covid-19 yang sembuh menjadi 21 orang, masih dirawat di rumah sakit tinggal empat orang, dan meninggal empat orang,” paparnya, saat Jumpa Pers Perkembangan Covid-19 Kota Solo di Ruang Nata Praja, Kompleks Balaikota Solo, Selasa (19/05/2020).

Adapun empat pasien masih dirawat dari Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, serta tiga pasien dari Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan yang masih merupakan satu keluarga. Sementara untuk data pasien dalam pengawasan (PDP), Ahyani mengatakan ada penambahan empat orang, namun yang sembuh juga mengalami penambahan sehingga sampai saat ini jumlah kumulatif sebanyak 176 orang. Rinciannya 25 orang masih dirawat, 125 orang sembuh, dan meninggal dunia sebanyak 26 orang.

“Untuk ODP (orang dalam pemantauan) juga meningkat jumlahnya menjadi 569 orang, tapi tidak ada yang rawat inap. Rawat jalan ada 34 orang, sedangkan sisanya sebanyak 535 orang sudah selesai pemantauan,” paparnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com