Sabtu , 11 Juli 2020

Siap-siap New Normal, Pusat Perekonomian di Solo Akan Diaktifkan Lagi

29 Mei 2020 10:33 WIB


Dua orang warga melakukan cuci tangan di depan Pasar Gedhe, Solo.

 

SOLO, solotrust.com- Pemerintah pusat tengah mempersiapkan tatanan kehidupan normal baru atau new normal. Menyambut rencana hidup berdamai dengan covid-19 tersebut, daerah juga mulai mempersiapkan segala pendukung, termasuk di Kota Solo.



Tak hanya Pemerintah Kota Solo, persiapan juga dilakukan Kepolisian. Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai menjelaskan, pihaknya sudah menggelar rapat dengan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Forkompinda untuk persiapan new normal. Rencananya ada beberapa kegiatan masyarakat yang diaktifkan lagi, seperti pusat perekonomian, tempat ibadah dan yang lain-lain.

New normal di Solo nanti memang ada beberapa kegiatan masyarakat yang nanti akan diaktifkan lagi, seperti perekonomian, tempat ibadah, dan yang lain.” Ungkap Andy Rifai, Kamis (28/5/2020).

Pihaknya juga sudah mempersiapkan dengan menempatkan personel di tempat yang mungkin jadi lokasi berkumpulnya masyarakat. Pihaknya membantu menertibkan masyarakat agar wajib mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas seperti biasa.

Dalam hal ini pihak Kepolisian lebih menekankan kepada masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Hal ini menjadi langkah penting untuk memutus mata rantai penyebaran corona, meski penerapan new normal dijalankan.

“Nanti akan kita tempatkan di tempat-tempat yang mungkin nanti akan jadi tempat berkumpulnya dari masyarakat.” Tambahnya.

Pemerintah Kota Solo memperpanjang masa berlaku Kejadian Luar Biasa (KLB) covid-19 hingga 7 Juni 2020. Sebelumnya tahap KLB corona Solo berakhir pada 29 Mei 2020. (daw)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com