Selasa , 1 Desember 2020

Datangi Solobalapan, Menhub Cek Kesiapan Transportasi Jalur Bali Baru

27 Juni 2020 10:21 WIB


Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan ke Stasiun Solobalapan, Jumat (26/06/2020)

SOLO, solotrust.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan ke Stasiun Solobalapan, Jumat (26/06/2020). Kunjungan juga dilakukannya ke Terminal Tirtonadi Solo.

Kunjungan Budi di tengah pandemi virus corona kali ini dilakukan untuk mengecek kesiapan moda transportasi jalur Bali Baru. Seperti diketahui, pemerintah tengah merancang jalur wisata baru, yakni Bali Baru. Salah satunya Borobudur dengan kota terhubung, Solo-Yogyakarta. Pengecekan dilakukan pada moda transportasi kereta api yang menghubungkan kedua kota.



"Yogja dan Solo adalah rangkaian dari Borobudur, salah satu dari lima Bali baru. Salah satu moda transportasi yang menghubungkan dua kota tersebut, yaitu kereta api. Nantinya juga akan ada kereta api yang menghubungkan hingga ke Yogyakarta International Airport (YIA)," paparnya.

Di lain sisi, Budi Karya menyebut Solo menjadi istimewa karena ada Terminal Tirtonadi yang terhubung langsung dengan Stasiun Solobalapan.

"Memaksimalkan fungsinya, nanti akan dibangun hall di Terminal Tirtonadi dengan kapasitas 2000 orang. Kami juga akan menjadikannya sebagai 'sport center'," terang dia.

Sebelumnya, Budi Karya juga menyempatkan diri melakukan kunjungan ke Stasiun Delanggu, Klaten di hari yang sama. Kunjungan ke Stasiun Solobalapan dilanjutkan ke Terminal Tirtonadi Solo. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com