Kamis , 21 Januari 2021

Jooheon Monsta X Gambarkan Makna Musik Baginya, Ketulusan Lirik Jadi yang Utama

26 Juli 2020 14:05 WIB


Jooheon Monsta X (Dok. Starship Entertainment)

 

Solotrust.com- Jooheon Monsta X baru-baru melakukan wawancara dengan Dazed Korea. Dalam wawancara itu ia menggambarkan makna musik bagi dirinya. Jooheon sendiri dikenal turut menciptakan lagu-lagu Monsta X sejak debut.



 “Musik itu seperti mainan yang ingin saya pamerkan kepada dunia. Seperti jika Anda membuat sesuatu yang keren dengan Lego dan berkata kepada ibu kalian, 'Aku yang membuat ini. Bukankah itu keren?'. Saya ingin orang melihat hal-hal menyenangkan yang saya buat dan bahagia, bersenang-senang, dan bahkan berbagi kesedihan," kata Jooheon.

Jooheon juga mengatakan bahwa tiap kali membuat musik, ada satu hal yang harus ada, yakni ketulusan. "Liriknya harus diucapkan dengan tulus, dan jika Anda suka atau tidak suka pada sesuatu, Anda perlu mengekspresikan emosi Anda persis seperti apa adanya. Jika saya tidak dapat melakukan itu, saya akan menghapus bagian itu. Terkait musik, itulah satu-satunya hal yang saya keras kepala tentangnya. Setiap kata harus diucapkan dengan emosi yang sebenarnya. Itu bisa melelahkan, tapi saya pikir itu perlu," kata Jooheon.

Dalam kesempatan itu Jooheon juga mengatakan ingin coba menunjukkan cerita, nilai-nilai dan pandangannya terhadap dunia melalui rap. "Saya percaya rap adalah media yang melaluinya, Anda bisa mengekspresikan diri, dan saya ingin menunjukkan diri saya yang sebenarnya sebanyak mungkin," kata Jooheon. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com