Selasa , 13 April 2021

Pengamen Badut di Jogja Berpenghasilan Rp 20 ribu Bantu Orang Jalanan dan ODGJ

3 Agustus 2020 20:04 WIB


Pengamen badut di Jogja rela bantu orang jalanan.

 

Solotrust.com- Apabila membantu seseorang tisak perlu menunggu menjadi seorang yang kaya raya. Berapa rejeki yang didapat jika ada niatan ubtuk membantu orang lain pasti rejeki itu tidak akan berkurang malah akan terus mengalir.



Demikianlah yang dialami oleh seorang warga Yogyakarta bernama Rinno. Dalam akun tik tok milik @kitabisacom mengunggah sebuah konten tentang Rinno yang sehari-hari bekerja menjadi seorang penghibur dengan boneka besar yang dikenakannya. Di tengah peluh matahari dan pengap dari property kostum boneka yang dikenakan, Rinno menyusuri jalanan untuk mencari nafkah.

Penghasilannya yang tak seberpa dan hanya bekisar di angka Rp 20 ribu tak menyurutkan dirinya untuk berbagi dengan orang-orang jalanan dan juga orang dengan gangguan kejiwaan.

"Badut jalanan di Jogja ini gak peduli ada banyak odang ejek dirinya. Karena ia bekerja dengan membawa misi mulia. Setiap hari mas Rinno bekerja di bawah terik matahari." tulis sebuah keterangan dalam akun tik tok tersebut.

Rinno juga pernah menggadaikan harta bendanya untuk membiayai panti karena dirinya seringkali membantu 300 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Dalam masa pandemi ini Rinno juga tidak berhenti untuk membantu orang-orang jalanan maupun orang dengan gangguan kejiwaan.

"Berbagi itu gak akan ada ruginya gak bikin kita menjadi miskin." ucap Rinno di akun tik tok @kitabisacom sembari tersenyum. (dd)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com