Selasa , 20 Oktober 2020

SuperM Ingin Sampaikan Pesan Positif dalam 100, Single Pertamanya untuk Album Super One

18 Agustus 2020 03:54 WIB


SuperM dalam "100" (Dok. SM Entertainment)

 

Solotrust.com - SuperM mengatakan lagu terbarunya "100", yang menjadi single pertama dari album studio (LP) pertama mereka "Super One" yang akan rilis 25 September mendatang, membawa pesan positif bagi para pendengarnya.



Dalam wawancaranya dengan Billboard, yang diunggah di lamannya saat lagu itu rilis pada 14 Agustus, Mark mengatakan meski lagu itu sangat kuat dan dinamis, namun juga memiliki pesan positif.

"Kami ingin mengatakan pada penggemar kami bahwa dengan 100% energi kami, kami ingin memberikan 100% energi kami itu untuk kalian semua. Kami harap kalian menerima energi kami dan memahami bahwa kita dapat mengatasi hal-hal negatif melalui energi itu bersama-sama," kata Mark.

Ten juga mengatakan bahwa album ini memiliki pesan yang penting. "Kami sebagai satu kesatuan. Dan dengan kekuatan itu kami dapat mengatasi semua halangan dan kesulitan yang kami hadapi sekarang."

Berdasarkan keterangan SM Entertainment via siaran persnya, "100" adalah lagu bergenre breakbeat yang powerful, yang menambahkan elemen heat step pada ritme dinamis yang menekankan bass line, yang mengekspresikan kecepatan. Mark berpartisipasi dalam lirik maupun komposisinya.

Masih dari keterangan SM, proyek "Super One" ini dideskripsikan bahwa SuperM memiliki kekuatan untuk mengatasi kesulitan bersama, dengan "the power of one".

SM sendiri mengidentifikasikan SuperM sebagai tim yang menghadirkan efek sinergis "Super" dengan mengumpulkan 7 artis luar biasa, aura yang penuh gairah dan harapan, yang tersaji bersama dengan pesan yang bermakna dengan semua musik dan penampilan yang energik.

SuperM debut dengan album mini bertajuk "SuperM" dengan lagu utama "Jopping" pada Oktober 2019.

Album fisiknya terdiri dari 8 versi, yakni 7 versi masing-masing anggotanya (Baekhyun, Kai, Taemin, Taeyong, Mark, Lucas & Ten) serta versi united.

Album itu berhasil debut di peringkat pertama chart Billboard 200. Dengan raihan itu, SuperM menjadi boygroup K-Pop pertama dalam sejarah sekaligus artis Asia pertama yang album debutnya berhasil memuncaki chart prestisius di Amerika Serikat, pasar musik terbesar dunia.

Pada minggu debutnya, SuperM berhasil memuncaki 8 chart sekaligus di Billboard, yakni Billboard 200, Artist 100, Top Album Sales, Digital Albums, World Albums, Top Current Albums, Internet Albums, dan World Digital Songs. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com