Rabu , 2 Desember 2020

Wonho Puncaki Chart Album Gaon dengan Love Synonym

13 September 2020 10:03 WIB


Wonho dalam "Love Synonym" (Dok. Highline Entertainment)

Solotrust.com- Wonho berhasil memuncaki chart album fisik mingguan Gaon untuk minggu ini dengan album mini debutnya "Love Synonym (#1) Right for Me”.

Peringkat kedua ditempati album "BAD BLOOD” dari Super Junior D&E dan diikuti subunit DAY6 yakni Even of Day dengan albumnya “The Book of Us : Gluon – Nothing Can Tear Us Apart". Peringkat keempat ditempat A.C.E dengan "HJZM: The Butterfly Phantasy", dilanjutakan Lovelyz dengan “Unforgettable”.



Gaon sendiri adalah chart musik di Korea Selatan seperti halnya Billboard di Amerika Serikat dan Oricon di Jepang. Gaon diciptakan oleh Korea Music Content Association atau Asosiasi Konten Musik Korea Selatan dengan disponsori pemerintah, dalam hal ini Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan.

Wonho debut sebagai solois dengan merilis "Love Synonym" pada 4 September 2020. Wonho ambil bagian baik sebagai penulis lirik, komposer maupun arranger untuk lagu-lagu dalam album ini.

Lagu pre-releasenya yakni "Losing You" diketahui berhasil memuncaki chart iTunes di 16 negara paska dirilis pada 14 Agustus lalu, yakni Amerika Serikat, Inggris, Australia, Prancis, Singapura, Malaysia, Peru, Chile, Polandia, Rumania, Swiss, Spanyol, Norwegia, Selandia Baru, Meksiko, dan Austria.

"Losing You" adalah lagu lembut yang diiringi alunan piano yang menenangkan. Dalam live chat di YouTube sebelum MV ditayangkan, Wonho mengatakan bahwa lirik lagu ini adalah ekspresi dari semua yang ingin ia sampaikan kepada para penggemarnya, Wenee.

Salah satu penggalan lirik dari lagu itu misalnya "Sayang, aku akan pergi berperang untukmu. Bangun pasukan jika kau membutuhkanku. Karena kehilanganku lebih baik daripada kehilanganmu."

Wonho memang dikenal handal dalam mencipta lagu. Saat masih menjadi anggota Monsta X, ia telah menunjukkan kemampuannya, seperti dalam lagu "If Only", "I Do Love U, "I'll Be There", "From Zero", dan "No Reason".

Wonho menampilkan beragam pesonanya dalam album ini. Lagu utamanya yakni "Open Mind" adalah lagu elektro pop dengan komposisi groovy dari bass 808 dan riff gitar funky. Sementara “Interlude: Runway” adalah lagu yang mendebarkan, dengan instrumental trance bass yang berat.

"I Just" adalah lagu yang lembut dan manis, tentang seseorang yang sedang jatuh cinta. Suara manis Wonho berpadu dengan alunan melodi berbasis piano. Sementara "Lost In Paradise" adalah lagu dengan ritme R&B yang juga menggambarkan perasaan jatuh cinta.

Lagu lain yakni "With You" menampilkan sisi garang Wonho, yangmana rekan segrupnya dulu di Monsta X yakni I.M (Im Changkyun) turut ambil bagian dalam menyanyikan lirik berbahasa Spanyol di lagu itu. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com