Selasa , 1 Desember 2020

MONSTA X Gabung di Platform Universe, Akan Luncurkan MONSTA X Planet

15 November 2020 18:01 WIB


MONSTA X dalam Universe (Dok. Universe)

Solotrust.com - MONSTA X bergabung di platform fanclub K-Pop Universe dari NCsoft. Via Twitter @into__universe pada 13 November 2020, grup itu mengatakan akan meluncurkan "MONSTA X Planet" di platform itu.

Melansir dari Yonhap (13/11), menurut KLAP, afiliasi NCsoft yang memimpin proyek tersebut, Universe akan memungkinkan penggemar K-Pop di seluruh dunia untuk bergabung dengan komunitas penggemar dan menikmati konten asli.



Platform tersebut mencakup fitur-fitur seperti otorisasi aktivitas penggemar, seperti membeli album dan menghadiri konser. Perusahaan mengatakan juga berencana untuk membawa suara artis ke platform menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Melansir sumber lain yakni Hellokpop dari keterangan KLAP, Universe juga memiliki fitur yang disebut "Studio". Fungsi ini memungkinkan pengguna mendekorasi karakter artis favoritnya dan memproduksi video musik. Penggemar dapat menata karakter dengan memilih rambut, kostum, dan properti mereka.

Selain itu, mereka juga dapat menentukan pencahayaan, latar belakang, dan sudut kamera sendiri untuk menghasilkan video musik. Para artis berpartisipasi langsung dalam pembuatan karakter melalui penangkapan gerak dan pemindaian tubuh.

Universe akan tersedia dalam bahasa Korea, Inggris, dan Jepang di 134 negara. Penggemar yang tertarik dapat mendaftar untuk pra-reservasi mulai 12 November.

Selain MONSTA X, akan ada 9 artis lain yang akan bergabung, salah satunya adalah IZ*ONE. Platform ini rencananya akan diluncurkan awal tahun 2021.

MONSTA X baru saja kembali dengan album studio ketiganya "Fatal Love". Album berisi 10 lagu dengan lagu utama "Love Killa" ini berhasil memuncaki chart iTunes di berbagai negara paska dirilis seperti Indonesia, Brazil, Estonia, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Rusia. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com