Kamis , 13 Mei 2021

Kostum Pastel BTS di MV Dynamite Akan Dilelang untuk Bantu Pekerja Musik Terdampak Covid 19

4 Desember 2020 11:13 WIB


BTS dalam kostum pastel di MV "Dynamite" (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - Kostum BTS di MV "Dynamite" akan dilelang di Julien's Auctions untuk mengumpulkan dana bagi MusiCares, badan amal dari Recording Academy yang menyelenggarakan Grammy Awards, sebagaimana dikabarkan Reuters (2/12/2020).

MusiCares mendanai program kesehatan dan kesejahteraan untuk musisi, termasuk puluhan ribu orang yang kehilangan pekerjaan selama situasi covid-19 karena penutupan klub dan tempat konser serta pembatalan festival.



Kostum yang akan dilelang adalah yang berwarna pastel dari mulai pink, biru, ungu dan lavender. Kostum itu diperkirkan akan dilelang dengan harga $20,000 - $40,000 (sekitar Rp282 juta - Rp565 juta). Kostum tersebut termasuk T-shirt, topi, sepatu kets, celana dan kemeja.

 “Julien's Auctions dengan bangga bermitra dengan MusiCares dalam lelang amal online tahunan ini, yang sekarang, lebih dari sebelumnya, dibutuhkan untuk membantu komunitas musik yang hancur,” kata Darren Julien, presiden/kepala eksekutif Julien's Auctions dalam pernyataan pers, mengutip dari Billboard (2/12).

 “Kami tidak dapat memikirkan cara yang lebih baik untuk menyoroti karya MusiCares selain dengan kontribusi 'Dynamite' dari BTS ini, yang musiknya inovatif dan pesan pengharapan serta optimismenya yang menggembirakan adalah yang dibutuhkan dunia saat ini. Kami berterima kasih kepada BTS atas sumbangan murah hati mereka untuk barang-barang istimewa mereka yang hasilnya akan bermanfaat bagi inisiatif yang paling mendesak ini," lanjut Julien.

Pada bulan Januari, tujuh mikrofon bertanda tangan yang digunakan grup itu dalam tur dijual di Los Angeles seharga $83.200 (sekitar Rp1,17 miliar), lebih dari delapan kali harga awal yang diharapkan.

"Dynamite" adalah single berbahasa Inggris pertama BTS yang berhasil memuncaki chart Billboard HOT 100, capian pertama untuk artis pop Korea Selatan. Video musiknya menjadi video tercepat di YouTube yang mencapai 10 juta kali penayangan, hanya dalam waktu 20 menit. BTS juga masuk nominasi Grammy Awards 2021 untuk kategori 'pop duo/group performance' dengan lagu itu. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com